“Mentaok Volkswagen Team Jogjakarta” Rayakan Ulang Tahun Kedua

Ultah kedua Mentaok VW Team Jogjakarta (dok. teraswarta)

Teraswarta- Sebuah komunitas VW (Volkswagen) merayakan ulang tahun yang kedua di Pasar Seni Gabusan, Bantul, Yogyakarta pada 26 maret 2017 kemarin dengan tagline guyub rukun migunani  dalam suasana yang meriah dan penuh kekeluargaan. Nampak jelas bagaimana tumpah ruah para pecinta mobil klasik dengan merk Volkswagen ini berkumpul bersama dengan berbagai kegiatan yang menarik.

Mentaok Volkswagen Team Jogjakarta, yang diketuai oleh Tri Purnomo yang akrab dikenal dengan mas “Tromol Mentaok” berdiri pada tahun 2015 yang ini mengungkapkan, “acara ini memiliki ujub atau harapan seluruh VW club baik di Yogyakarta sendiri, di seluruh Indonesia, maupun di dunia menjadi sedulur dan keluarga besar Mentaok Volkswagen Team Jogjakarta bisa semakin menyatu, solid, guyub, dan yang pasti migunani tumraping liyan.

Sementara itu, Ketua panitia Thaha Alfarizi mengungkapkan “bila pada perayaan pertama ulang tahun Mentaok VW Team tahun lalu mengusung komitment utama dalam acaranya untuk sepakat mengangkat adat jawa, tahun ini mereka memilih sebuah tema khusus yang ingin diangkat yakni “nyawiji” yang diambil dari bahasa halus yang bisa diartikan “merekat menjadi satu”.

Di usia yang kedua ini Mentaok Volkswagen Team Jogjakarta kali ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan komunitas seperti VCY (jogja), PPVW jogja, KVJ (jogja), VolksJ (jepara), VODK (Klaten), SVC (Solo), HIV (Boyolali), VCM (Magelang), TVOLK (Temanggung), KVK (Kudus), VWK (Kebumen), dll. Hadir juga dalam acara ini IMI DIY, Korwil VW Jateng-diy, seniman Djaduk, dll.

Komunitas Mentaok VW team ini juga merupakan salah satu anggota Forum Lintas Komunitas Peduli Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta yang saat ini beranggotakan tak kurang dari 50 komunitas hobby yang memiliki komitment utama membawa informasi yang melulu positif tentang yogyakarta guna berpartisipasi dalam pengembangan kepariwisataan serta kemajuan yogyakarta melalui visi dan misi masing-masing komunitas.

Panitia mengungkapkan, “Saat ini berbagai kegiatan Mentaok VW team lebih banyak diusahakan oleh para anggota sendiri dalam pembiayaan kegiatan meski tentu saja adanya dukungan dari berbagai pihak yang turut mensponsori kegiatan perayaan ulang tahun kedua kemarin.”

Lebih lanjut panitia menyatakan semangat “nyawiji” ini sebenarnya sudah nyata dan dibawa ke dalam kiprah para anggota dalam kegiatan ulang tahun kedua, yang dengan rela berbagi dalam bentuk sumbangan baik materi atau barang, kerelaan membeli souvenir yang sebagian hasilnya sigunakan untuk kegiatan, serta daya tenaga, keidean dan semangat saling dukung sehingga tidak heran bila acara kemarin menjadi sangat meriah dengan berbagai kegiatan seperti pagelaran kesenian, games menarik dengan berbgai doorprise, serta tak kalah menarik adalah adanya berbagai sajian kuliner mulai dari sate, kopi, angkringan, gatot-thiwul, dan lainnya yang bsia dinikmati oleh para peserta yang hadir di berbagai titik yang disediakan oleh panitia.

Mentaok VW team dalam kiprahnya yang juga memiliki semangat guyub, rukun, migunani ini berharap semakin bisa bergerak nyata dalam berbagai kegiatannya turut mendukung pemerintah dalam mencapai program-program yang mampu diimplementasikan dalam kegiatan komunitas ini juga berharap tentunya pada perhatian pemerintah dan pihak-pihak lain manapun sehingga mampu membawa dampak positif yang lebih besar dalam setiap kegiatan yang berguna bagi Daerah Iatimewa Yogyakarta dan masyarakat luas pada umumnya.

Di tahun-tahun mendatang ada berbagai kegiatan nasional dan internasional yang ingin segera kami lakukan dan tentu saja kami membutuhkan bantuan banyak pihak untuk mencapainya agar semakin maksimal, ungkap panitia dalam perbincangan dengan kami sambil menikmati sajian kopi, musik koes plus, dan sajian tradisional tampahan yang nikmat. (chip)