Mari Memotret Guest House Photo Challenge 2017

TERASWARTA – MMGH Photo Challenge adalah ajang lomba foto yang diadakan oleh Mari Memotret Guest House yang adalah penyedia jasa penginapan (Guest House) bagi siapa saja yang sedang berada di Yogyakarta, dan tahun ini merupakan lomba yang kedua kalinya di adakan oleh Guest House yang telah dikenal tak hanya oleh para fotografer namun juga banyak wisatawan serta tamu yang pernah menginap di Guest House yang memiliki nama unik ini.

Management Mari Memotret Guest House,  Arifa Kiswarida mengatakan, “ajang lomba fotografi ini adalah salah satu wujud kepedulian Mari Memotert Guest House terhadap kreatifitas, keakraban, serta Pariwisata Indonesia secara khusus Yogyakarta sehingga harapanya ajang fotografi dengan media instagram ini mampu membawa dampak kedatangan wisatawan”.

“Nusantara kaya akan keindahan alam dan keragaman budaya dari Sabang sampai Merauke. Ini tentunya akan menjadi obyek fotografi yang tak akan pernah habis untuk dieksplorasi dan bisa diabadikan dalam berbagai cara termasuk fotografi. namun, Mari Memotret Guest House tentu ingin membawa hal baik ini berupa keindahan alam serta potensi lainnya yang Indonesia untuk diperkenalkan kepada dunia sehingga menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Pesona Nusantara bisa berwujud keindahan alam, budaya, arsitektur maupun segala hal yg khas nusantara. Dengan tema ini, diharapkan para pemburu keindahan bisa lebih bebas menuangkan imajinya dlm sebuah karya fotografi ”. ungkap mas Edy sang pemilik Mari Meotert Guest House.

Tak hanya itu mas Edy yang adalah pemilik dari Mari Memotret Guest House ini sejak awal memang mendedikasikan Guest House ini utamanya bagi para fotografer dari mana saja yang kebetulan akan memotret atau berwisata ke Yogyakarta selain tentu karena kecintaan beliau terhadap dunia fotografi yang telah beliau geluti sejak lama.

mmgh photo chalenge

Dalam event MMGH Photo Challenge 2017 kali ini tema yg dipilih oleh tim MMGH adlh: ” Pesona Nusantara “ dan akan dinilai oleh para juri yang tidak asing lagi tentunya bagi para fotografer yakni, Giri Wija, Gandung MH, dan Gandhi Murakabi. Waktu upload yang disediaka oleh panitia 05 Januari – 10 Februari 2017 sehingga masih ada waktu bagi siapa saja yang ingin mengikuti ajang lomba menarik ini.

Bagi Anda sahabat fotografi dari mana saja di Indonesia bisa mengikuti ajang lomba fotografi ini dengan mengikuti (follow) @marimemotret dan dapatkan informasi di sana. Berikut adalah Syarat dan ketentuan:

  1. Peserta wajib repost/regrann POSTER LOMBA beserta caption-nya dgn mention 5 teman
  2. Peserta wajib FOLLOW @marimemotret & menggunakan HASHTAG #mmgh2017 di foto yg dilombakan
  3. Peserta adlh WNI
  4. Foto merupakan milik sendiri
  5. Foto harus diambil dgn kamera digital( DSLR, mirrorles )
  6. Tgl pengambilan foto dr Januari 2015 – hari terakhir batas lomba
  7. Waktu upload: 05 Januari – 10 Februari 2017
  8. Beri judul & keterangan lokasi, jumlah foto tdk dibatasi
  9. Foto BARU, NO REPOST
  10. Foto tdk sdg diikutkan lomba lain & belum pernah memenangkan lomba foto sebelumnya
  11. Olah digital diijinkan sebatas olah digital dasar( sharp, crop, color balance, dodge, burn, contrast, saturation )tanpa mengubah keaslian obyek foto
  12. Nominator lomba wajib mengirimkan foto hires utk keperluan verifikasi
  13. Apabila terjadi permasalahan hukum terhadap foto yg dilombakan menjadi tanggung jawab peserta
  14. Keputusan juri tdk dpt diganggu gugat

Akan di ambil 10 (sepuluh)  foto terbaik pilihan tim juri akan diapresiasi oleh MMGH sbb:

  • Juara 1: 2jt + piagam + jam tgn Tommy Hilfiger + voucher & souvenir MMGH
  • Juara 2: 1,5jt + piagam + jam tgn Fossil + voucher & souvenir MMGH
  • Juara 3: 1jt + piagam + jam tgn Tommy Hilfiger + voucher & souvenir MMGH
  • Juara Fav 1: 500rb + jam tgn Fossil + voucher & souvenir MMGH
  • Juara Fav 2: 500rb + jam tgn Fossil + voucher & souvenir MMGH
  • Juara Fav 3: 500rb + jam tgn Tommy Hilfiger + voucher & souvenir MMGH
  • Juara Fav 4 & 5( masing2 ): 500rb + jam tgn Casio G-Shock + voucher & souvenir MMGH
  • Juara Fav 6 & 7( masing2 ): 500rb + jam tgn Casio G-Shock + voucher & souvenir MMGH

 

TW/Ant