Trik memancing di Sungai

trik memancing di sungai

trik memancing di sungai

Memancing masih menjadi salah satuu pilihan hobi yang mengasyikkan bagi banyak orang untuk mengisi kekosongan hari dan berefreshing. Sebuah kegiatan yang bisa dilakukan baik di kolam, laut maupun sungai. Alternatif yang bisa dipilih sebagian pemancing dalam mencari spot-spot potensial mendapatkan ikan, meskipun sebagian pemancing apabila ditanya tentang hasil ikan akan menjawab bahwa kegiatan ini adalah lebih banyak mencari sisi rekreatif dan juga sensasi tarikan ikan tanpa memandang besar atau kecilnya hasil tangkapan.

sensasi tarikan ikan yang didapat tentu menjadi bukan hanya hiburan namun juga tantangan, sehingga perlu beberapa trik tentunya untuk mencapai hal ini.

sahabat teras mancing, berikut ini adalah beberapa trik memancing ikan di sungai atau  spot air tawar dengan sasaran ikan Nila, Lele, ikan betutu, tomang dan lain sebagainya;

  •  Memancing ikan di sungai yang perlu sahabat teras lakukan adalah memperhatikan ikan apa yang ada di spot yang Anda kunjungi dengan cara bertanya kepada penduduk sekitar atau sahabat mancing lain yang pernah berkunjung ke spot dengan tujuan mencari informasi keberadaan ikan dan juga umpan yang tepat untuk mendapatkan sambaran ikan.
  • persiapkan alat yang memadai berupa mata kail yang memiliki ukuran beragam, timbal (timah) yang kecil saja, pelampung dan juga joran yang berukuran medium saja agar tidak menyusahkan Anda dalam memilih ruang untuk memancing karena biasanya di sungai tidak tersedia ruang-ruang yang cukup luas untuk ukuran joran panjang jadi cukup yang berukuran 1,5 meter sampai 2 meter saja.
  • Pasang pelampung pada posisi cukup setiggi kedalaman air dengan cara mengukurnya dengan kayu disekitar Anda memancing atau bisa juga dengan proses pengamatan. Ini bisa dilakukan dengan mudah oleh bagi yang terbiasa, dan bagi Anda yang belum terbiasa jangan malu pula bertanya kepada pemancing lain. Hal ini perlu agar umpan bisa sampai kedasar sungai sebagai salah satu cara terbaik mendapatkan perhatian ikan.
  • Persiapkan umpan yang umum digunakan untuk memancing ikan di sungai, yang biasa digunakan untuk memancing di air tawar atau payau. Cari umpan-umpan yang memiliki bau amis yang saat ini bisa dengan mudah dicari di toko-toko pancing atau Anda bisa meraciknya sendiri dengan bahan daging ikan giling, terasi, udang atau pelet yang dihaluskan. Aduk atau campurkan bahan dengan menggunakan roti yang diberi air hangat atau panas menjadi adonan kental sehingga bisa dengan mudah dipasang di mata kail namun tidak mudah hancur juga oleh arus air atau sambaran ikan-ikan kecil yang bukan target mancing Anda.

Demikian sahabat mancing teraswarta, semoga bermanfaat dan selamat memancing.

TW/knc