Tebing Breksi yogyakarta

gathering-di-tebing-breksi

Tebing Breksi, salah satu obyek wisata di Yogyakarta yang saat ini semakin dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun internasional. Sebuah obyek wisata yang terletak di Desa Sambirejo, Prambanan yang berdekatan langsung dengan obyek wisat alain seperti Candi Boko, Candi Ijo dan Candi Barong.

Taman tebing Breksi adalah sebuah destinasi wisata yang mengedepankan keindahan alam yang berada pada ketinggian tertentu dimana wisatwan bisa memandang yogyakarta dari tempat ini. Menemukan keindahan sunset serta gunung Merapi.

Tebing Breksi sendiri adalah sisa dari aktifitas penambangan kurang lebih 25 tahun. Sebuah wilayah geo heritage yang terbentuk secara alami oleh endapan abu vulkanik dari gunung api purba, sebuah kawasan yang memang harus dijaga keberadaannya mengingat sejarah yang terkandung di dalamnya.

Diresmikan oleh Gubernur D.I Yogyakarta pada tanggal 30 Mei 2015, lambat laun menjadi sebuah obyek wisata yang menawarkan berbagai pilihan yang sangat memungkinkan untuk aktifitas lain seperti Gathering komunitas, Kemah, atau juga paggung pertunjukan dikarenakan di tebing Breksi ini juga tersedia lahan amphitheater dengan keluasan yang cukup memadai sehingga tidak mengherankan jika tempat ini menjadi rujukan bagi terlaksananya berbagai aktifitas.

Untuk menuju tempat ini rute yang termudah adalah melalui jalan Prambanan-Piyungan kemudian mengambil arah menuju Candi ijo. Dari jalan ini menuju tebing Breksi sudah cukup lebar dan halus meski agak menanjak. Dan, jangan khawatir untuk memenuhi kebutuhan berekreasi, tebing Breksi telah menyediakan tempat kuliner, toilet, juga tempat ibadah yang cukup memadai.

TW-chip