Mengatasi Insomnia Dengan Buah-buahan

buah-pisang-untuk-kesehatan

ilustrasi. Mengatasi Insomnia Dengan Buah-buahan

Cara alami untuk mendapat berbagai asupan nutrisi untuk tubuh adalah dengan memasukkan banyak buah dan sayuran sebagai bahan konsumsi kita sehari-hari. Hal ini direkomendasikan oleh begitu banyak ahli karena buah dan sayur mengandung berbagai vitamin, mineral, juga zat antioksidan yang mampu menangkal beberapa penyakit tubuh.

Setiap jenis buah dan sayuran memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda, sehingga disarankan untuk memasukkan beragam jenis buah dan sayuran pada menu konsumsi makanan Anda. Kita tahu tentunya bahwa selain terkandung berbagai jenis nutrisinya, buah dan syuran juga membantu meringankan bahkan mengatasi kondisi sulit tidur atau dikenal insomnia.

Insomnia atau sulit tidur ini adalah kondisi yang tak boleh disepelekan begitu saja sahabat teras. Kurang tidur (insomnia) menyebabkan sistem pertahanan tubuh menurun, yang berakibat pada kemampuan tubuh kita rentan terserang berbagai penyakit dan infeksi. Jadi, jangan biarkan sulit tidur atau insomnia ini mempengaruhi kehidupan Anda.

Buah dan sayuran ini bisa membantu mengatasi masalah sulit tidur atau  Insomnia Anda. Selain memeriksakan diri ke dokter apabila Anda mengalami hal ini sampai pada taraf yang sangat merepotkan Anda sendiri. Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang apabila Anda konsumsi akan sangat berguna dalam Anda mengatasi sulit tidur atau Insomnia:

Buah Pisang

Buah pisang ini banyak dan mudah kita dapatkan di bernagai tempat di sekitar kita dengan harga yang cukup beraneka ragam dan bersahabat. Buah satu ini apabila dikonsumsi secara teratur dapat meningkatkan kadar serotonin dan melatonin dalam tubuh. Buah yang lembut dan manis ini juga bisa menjadi relaksan otot alami, sehingga membantu tubuh Anda merasa lebih rileks; sehingga akan memudahkan proses tidur kita.

Buah Apel

Buah apel menurut analisis biokimia modern kaya akan vitamin C, vitamin B, kalium, seng, besi, fosfor, dan kalsium sehingga menempatkan buah ini sebagai nomor satu didunia dengan berbagai manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Aroma buah apel sekalipun bahkan memiliki efek penenang dan hipnosis yang sangat kuat, sehingga bisa membuat Anda bisa tertidur lebih mudah dan nyenyak.

Buah Kiwi

Buah kiwi merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan antioksidan tinggi. Sahabat teras, salah satu pemicu insomnia adalah meningkatnya stres oksidatif, maka dengan mengkonsumsi buah kiwi diharapkan mampu membantu Anda. Zat antioksidan yang terkandung dalam buah kiwi bermanfaat menurunkan stres oksidatif sekaligus menangkal radikal bebas. Selain kaya akan zat antioksidan, buah kiwi juga mengandung asam folat yang tinggi yang memiliki kemampuan memperlancar aliran darah dalam tubuh

Buah Anggur

Buah anggur ini salah satu buah yang juga kami rekomendasi bagi Anda penderita Insomnia karena dalam buah anggur ini terkandung melatonin, yaitu kandungan hormon yang dapat membantu mengatur jam biologis tidur manusia.

Sahabat teras, demikian artikel yang semoga membawa manfaat bagi Anda terutama bagi yang mengalami gangguan tidur atau Insomnia. sehingga, artikel ini mampu menjadi salah satu referensi bagi Anda maupun orang-orang terkasih di sekitar Anda.

TW/ Christ