Katon Bagaskara Meriahkan Geopark Night Specta 2016

Penmpilan Katon Bagaskara diringi SMM Orkestra di Geopark’ Night Specta 2016

Penmpilan Katon Bagaskara diringi SMM Orkestra di Geopark’ Night Specta 2016

Kemeriahan malam tadi (7/12/2016) di parkir embung Nglanggeran di kawasan Geopark Gunung Sewu  dalam acara memperingati satu tahun geopark Gunung sewu diakui keberadaannya oleh UNESCO, digelar acara “Gunung Sewu ‘World Class Geopark’ Night Specta 2016” dengan mendatangkan bintang ibukota Katon Bagaskara, siswa SMM yogyakarta, Mantradisi Etno music, serta beberapa penampilan lain.

Acara yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata DIY, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunung Kidul, Pengelola Desa wisata Langgeran, serta Forkom. Lintas Komunitas Istimewa Peduli Pariwisata ini adalah sebagai sebagai ajang untuk unjuk potensi yang dimiliki oleh yogyakarta dan tentunya untuk mempromosikan kawasan Geo Park Gunung Sewu lebih luas luas lagi sebagai kawasan dengan sejarah besar serta potensi wisata yang layak dijadikan tujuan wisata.

Meski sempat diselimuti oleh kabut tebal dan rintik hujan namun tak juga menurunkan animo penonton yang berdampingan dengan para tamu undangan untuk menunggu hingga acara berakhir. Dengan panggung yang luas, sound system serta permainan lampu yang menawan.

Penampilan Band Mantradisi juga membawa hal menarik juga pasalnya group band satu ini mengolah lagu-lagu macapat (jawa) dan memadukan dengan musik modern. Mantradisi kali ini membawakan empat lagu. Yang menarik adalah, penampilan Katon Bagaskara ini baru pertama kali diiringi oleh para pelajar SMM, namun demikian Katon Bagaskara memberikan apresiasi bagi para pelajar yang mempunyai kemamuan dan kemampuan yang cukup baik meski harus terus selalu di asah serta diberikan wadah untuk unjuk kemampuan.

Sambutan yang meriah datang dari penonton yang hadir dalam penampilan Katon Bagaskara yang diiringi dengan apik oleh anak-anak dari SMM. Kali ini Katon Bagaskara menyayikan empat lagu sebagai puncak acara yang kemudian diakhiri dengan pesta kembang api yang menambah menariknya acara.

TW/ant – Foto : towil