Iga Mawarni dan Kadek Rihardika tampil di Jazz “Coffee And Community” Merapi

iga-mawarni-feat-kadek-rihardika

Dinas Pariwisata Dearah Istimewa Yogyakarta bersinergi dengan Pemda Sleman, Lintas komunitas serta pegiat wisata yang ada di Cangkringan lantas membuat sebuah kegiatan yang bertajuk “Merapi Night Festival”. Sebuah kegiatan yang di gagas sebagai salah satu upaya menumbuh kembangkan kreatifitas serta inovasi yang menarik bagi wisatawan dengan elaborasi kekuatan atau daya tarik musik jazz, alam dan juga aktifitas komunitas.

Berbicara mengenai musik tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi dan perasaan. Musik  merupakan bahasa yang global dimana musik sebagai wujud menyampaikan perasaan, situasi  dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan dan perekat satu kesatuan dan kebersamaan, karena musik tidak memandang perbedaan. Dalam peningkatan  dan kemampuan dan penguasaan tehnik dalam bermusik sudah barang tentu dibutuhkan suatu wadah atau event yang diharapkan mampu menampung dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh generasi muda sekaligus memacu kreativitas generasi muda kearah yang lebih positif dan bermanfaat.

Didorong oleh keinginan untuk menyumbangkan pikiran demi meningkatkan kunjungan wisatawan berskala lokal, nasional maupun internasional. Maka, Merapi Night Festival bertajuk “Jazz Coffee and Community” dengan kekhasan musik Jazz yang mendatangkan bintang tamu nasional “Iga Mawarni, Kadek Rihardika dan musikus-musikus berbakat Yogyakarta harapannya membawa daya tarik tersendiri bukan hanya pada saat pelaksanaan konser namun juga setelahnya.

Bagitu menariknya acara yang juga menampilkan para pemusik seperti kelompok musik Jazz dari “Mben Senen”, Jazz Sido muni (purwanto aand friends) juga penari-penari yang ditampilkan oleh kabupaten sleman malam tadi.

Tata panggung, sound system, lighting serta kedatangan para tamu undangan dan komunitas trail, volk wagen, landrover, axic, jeep merapi dan lainnya menjadi pemandangan lain yang juga menjadi perhatian tersendiri bagi para khalayak yang hadir.

Sajian kopi merapi yang hangat pun dapat dinikmati dari sebuah tenda yang juga tertata apik, sehingga Jazz coffee and Community malam tadi sungguh menarik dan layak untuk dilanjutkan di tahun-tahun mendatang.

Red/TW