Menuju Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 – Yogyakarta

canon photomarathon 2015

Konferensi Pers Canon PhotoMarathon 2015 – Yogyakarta

Ajang Canon PhotoMarathon Indonesia pada tahun 2015 ini akan kembali hadir bagi kalangan penggemar fotografi yang akan diadakan di tiga kota di Indonesia yakni Yogyakarta, Bali dan Jakarta.

Acara bergengsi yang dinantikan oleh banyak fotografer dari berbagai daerah dan kalangan ini akan menjadi ajang terbesar se-Asia, dan Yogyakarta akan menjadi tempat pelaksanaan Canon PhotoMarathon yang kelima. Sebuah ajang yang diharapkan menjadi wadah terjalinnya silaturahmi bagi para fotografer selain tentu saja akan menjadi kesempatan bagi para peserta untuk memenangkan hadiah dengan nilai ratusan juta rupiah. Satu lagi yang tak pernah luput dari kompetisi ini untuk dimenagkan adalah hadiah utama berupa perjalanan klinik foto ke Jepang bersama dengan para pemenang yang datang dari Negara lain.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 ini adalah salah satu bagian dari pelaksaan Canon PhotoMarathon Asia 2015 yang digelar di sepuluh negara lain, yaitu : Brunai Darusalam, Hong Kong, India, Kamboja, Malaysia, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Di Yogyakarta dalam setiap tahunnya peserta mengalami kenaikan. Tahun lalu, hampir 1800 peserta berkumpul di area Jogja City Mall. Kali ini perhelatan besar ini akan diadakan di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta, pada hari Minggu, 11 Oktober 2015. Di kota lain acara Canon PhotoMarathon 2015 akan berlangsung di Bali pada tanggal 18 oktober 2015 dan Jakarta pada tanggal 24 oktober 2015.

Selain pengalaman lomba foto, para pecinta foto juga akan mendapatkan pengalaman rekreatif di kota Yogyakarta ini, akan ada juga ilmu foto berharga pada seminar fotografi yang menjadi salah satu bagian dari rangkaian acara. Seorang fotografer professional kelas dunia, Justin Mott, akan didatangkan langsung untuk berbagi ilmu fotografinya dengan para peserta. Justin Mott ini adalah fotografer professional yang tampil di tayangan reality show kompetisi foto paling bergengsi seasia, “Photo Face-Off”.

Canon PhotoMarathon 2015 di Yogyakarta ini peserta akan dibagi dalam dua kategori yakni kategori umum dan kategori pelajar yang maksud tujuannya untuk memberikan wadah bagi para pelajar Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Umum yang bisa diikuti oleh para peserta dari Yogyakarta, Jawa Tengah, dan sekitarnya. Adapun dewan juri yang akan memilih para juara tahun ini terdiri dari Kevin Pinardy (Fotografer Profesional), Risman Marah (Fotografer Profesional & Pewarta Foto), Sutomo (Fotografer dan Pewarta Foto), Misbachul Munir (Fotografer Profesional & Pewarta Foto), Budi Prast (Pewarta Foto), dan Heru Chandra (Manajer Divisi pt.Datascrip).

Foto dan Artikel : Ant/TW