Deklarasi Lintas Komunitas Peduli Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta

Atraksi dari Komunitas FASI

Atraksi dari Komunitas FASI

Malam tadi (minggu, 31 mei 2015), bertempat di Taman breksi , situs Geoheritage Candi ijo, Prambanan, Kabupaten Sleman, berbagai komunitas berkumpul untuk menyatukan tekad guna mendukung serta mengembangkan pariwisata Yogyakarta melalui komunitas masing-masing.

Komunitas yang hadir dalam acara ini sebelumnya juga telah berkegiatan di lingkungan taman breksi dari pagi dengan berbagai keunikan masing-masing. Hadir dalam rangkaian acara yang diadakan sejak hari sabtu (30 mei 2015) ini antara lain Pramuka, Komunitas sepeda, Komunitas Fotografi, Komunitas Blogger, Komunitas Pemandu Wisata Minat Khusus, Komunitas FASI, Komunitas Gerobak Sapi, dan masih banyak lagi. Tercatat tak kurang dari 30 komunitas hadir memeriahkan acara dan deklarasi lintas komunitas peduli wisata.

“Komunitas-komunitas ini akan menyuarakan tekad untuk bersama-sama dalam deklarasi sinergitas lintas komunitas. Apa yang dilakukkan lebih lebih dari 30 komunitas ini sesuai dengan visi rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) DIY tahun 2005 – 2025 yang mengamanatkan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai pusat pendidikan, budaya dan daerah tujuan wisata terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2025dalam lingkungan masyarakat yang maju, madiri dan sejahtera.” Ungkap Bapak Aria Nugarahadii selaku ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Daerah Istimewa Yogyakarta.

(Artikel : TW / foto : TW)