Tips Menghaluskan Kulit Dengan Merica

Merica sebagai bahan untuk merawat kecantikan

Merica sebagai bahan untuk merawat kecantikan

Bumbu dapur selain bermanfaat untuk memberikan sentuhan rasa nikmat pada suatu hidangan ternyata sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Tak heran jika bumbu dapur seperti lengkuas, kunyit, bawang putih dan merica mampu menjadi salah satu solusi perawatan alami kulit cantik.

Merica merupakan salah satu bumbu dapur yang pedas dan bersifat menghangatkan tubuh. Merica dapat mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah. Efek rasa hangat yang ditimbulkan oleh merica ini dapat merangsang sirkulasi darah pada kulit sehingga aliran atau pasokan oksigen lancar sehingga kulit menjadi halus. Selain itu efek rasa hangat ini dapat memberi nutrisi pada kulit sehingga kulit terjaga kelembabannya.

Ada beberapa tips menghaluskan kulit dengan merica yang bisa Anda coba di rumah sebagai bahan antioksidan yang baik bagi kulit. Cara menggunakan merica sebagai bahan perawatan alami cukup mudah dan sederhana yaitu campurkan merica halus dengan minyak zaitun dan tambahkan sedikit gula. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah. Gunakan sebagai masker selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Penggunaan merica sebagai masker ini dapat menjadikan kulit halus, lembut dan lembab.

Selain menggunakannya sebagai masker, Anda juga bisa menggunakan merica untuk mencegah penuaan dini. Merica mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat mengganggu peremajaan kulit. Gunakan merica sebagai masker secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips menghaluskan kulit dengan merica ini tentu menjadi solusi perawatan alami Anda tanpa harus mengeluarkan uang lebih dan tanpa efek samping. Selain memanfaatkan bumbu dapur yang murah dan mudah Anda juga bisa menggunakan bumbu dapur yang lainnya.

(Artikel dan foto : Christin)