Makanan Yang Dapat Membantu Mencerdaskan Otak

makanan yang dapat membantu mencerdaskan otak

makanan yang dapat membantu mencerdaskan otak

Hidup di jaman yang serba modern dan instan seperti sekarang ini membutuhkan kecerdasan otak yang lebih baik. Perkembangan teknologi informasi dan beberapa kemajuan lainnya membuat kita harus cepat dalam bertindak dan mengambil keputusan.

Selain mengasah otak dengan belajar, praktek dan mempelajari teori-teori lainnya dalam ilmu pengetahuan sebaiknya juga mencukupi kebutuhan suplemen berupa makanan yang bisa membantu mencerdaskan otak. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu mencerdaskan otak :

Cokelat

Siapa yang tak menyukai jenis makanan ini. Cokelat bisa diartikan sebagai sarana mengungkapkan cinta. Cokelat juga bisa kita temui dalam berbagai kemasan dan jenis makanan yang menggunakan bahan dasar cokelat seperti susu, selai, kue, permen dan masih banyak lagi. Selain enak, cokelat juga bisa dikonsumsi untuk membantu diet Anda. Mengkonsumsi cokelat sehari 1 ons saja sudah baik untuk mengurangi kegemukan. Hal ini terjadi lantaran mengkonsumsi cokelat akan memberikan efek rasa tenang dan kenyang. Efek menenangkan dengan mengkonsumsi cokelat ini akan sangat membantu otak dalam bekerja dan mengambil keputusan. Tak heran jika cokelt dipercaya dapat membantu mencerdaskan otak.

Buah Berry

Semua jenis buah berry mengandung polifenol yang berlaku sebagai antioksidan dan kandungan vitamin C dan E yang melimpah. Kandungan antisianin pada buah berry inilah yang membantu mencerdaskan otak, ingatan yang tajam dan mencerdaskan otak dalam menerima berbagai informasi.

Buah Alpukat

Buah alpukat mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan lemak dalam buah alpukat sangat baik bagi untuk perkembangan otak. Buah ini juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Anda dapat mengkonsumsi buah alpukat dengan cara jus atau membuat salad.

Kunyit

Kunyit merupakan hasil rempah bumi Indonesia yang sangat terkenal sejak jaman dahulu. Kunyit selain digunakan sebagai bumbu makanan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kunyit merupakan antioksidan dan mampu menjadi antiinflamasi yang bermanfaat untuk melindungi erosi sel otak dan melawan kerusakan membran sel. Jadi Anda jangan segan untuk mengkonsumsi kunyit yang bisa Anda modifikasi menjadi kunyit asam atau jus kunyit.

Makanan yang dapat membantu mencerdaskan otak di atas selain enak juga bermanfaat. Jadi jangan ragu jika Anda menyukai cokelat karena selain memang enak juga sangat bermanfaat. Meski begitu Anda juga harus mengatur porsi cokelat atau makanan apapun meski Anda menyukainya agar tubuh tetap sehat.

(Artikel dan foto : Christin/M.solis)