Makanan Yang Baik Untuk Mengurangi Perut Buncit

makanan yang baik untuk mengurangi perut buncit

makanan yang baik untuk mengurangi perut buncit

Diet masih menjadi trend menuju hidup sehat saat ini. Salah satu hal yang dilakukan untuk memperoleh badan yang proporsional adalah mengatur karbohidrat, kalori dan nutrisi lainnya untuk tubuh. Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dan lemak tentu saja akan membuat berat badan Anda tidak stabil justru naik pelan-pelan. Perut yang membuncit disebabkan oleh banyaknya lemak yang menumpuk di perut. Oleh karena itu perlu makanan penghancur lemak yang dapat mengurangi perut buncit.

Selain diet atau mengurangi konsumsi karbohidrat dan lemak, olahraga tentu saja menjadi hal wajib setiap hari. Luangkan waktu 15 hingga 20 menit untuk berolahraga ringan. Aktivitas olahraga ini akan membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh yang keluar melalui keringat. Meski begitu pola makanlah yang paling penting untuk dijaga. Berikut ini akan kami bagikan beberapa makanan yang baik untuk mengurangi perut buncit :

Sayur-sayuran berwarna hijau

Jenis sayur-sayuran yang berwarna hijau mengandung vitamin, mineral dan serat paling baik. Sayuran hijau juga baik untuk menurunkan kadar kalori dalam tubuh serta membuang lemak dalam tubuh. Sayur-sayuran hijau juga mengandung antioksidan yang sangat penting bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas dan memperbaiki kerusakan sel-sel kulit. Kandungan serat yang tinggi pada sayuran hijau akan sangat membantu metabolisme tubuh menjadi lancar dan tubuh menjadi lebih sehat serta bugar.

Buah Apel

Buah apel kaya akan nutrisi penting bagi tubuh. Vitamin dan antioksidan dan serat yang terdapat pada buah apel sangat baik bagi kesehatan serta kesegaran tubuh.

Buah Jeruk

Buaj jeruk kaya akan vitamin C, serat dan beberapa kandungan penting bagi tubuh yang mampu menjaga kesehatan tubuh Anda. Kandungan vitamin C, serat dan antioksidan mampu menghilangkan lemak dan mengurangi perut buncit.

Yogurt

Jenis makanan satu ini sudah tak diragukan lagi manfaat sehatnya. Yogurt dapat ditemukan di beberapa toko di sekitar Anda. Yogurt merupakan jenis makanan atau minuman probiotik yang baik untuk membakar kalori dalam tubuh. Yogurt yang dikonsumsi akan memberi efek rasa kenyang sehingga dapat mengendalikan keinginan untuk makan dan menimbun lemak dalam tubuh. Mengkonsumsi yogurt secara teratur juga sangat baik bagi tubuh, Selain itu yogurt juga bisa mengurangi rasa kembung di perut.

Dari beberapa makanan di atas tentu sangat mudah didapat dan tentu saja enak. Mengkonsumsi sayuran hijau setiap hari selain menjadikan pola makan Anda menjadi sehat juga sangat bermanfaat untuk menjaga berat badan yang proporsional. Makanan yang baik untuk mengurangi perut buncit di atas mampu membantu program diet Anda. Selain mengatur pola makan yang sehat ada baiknya pola hidup juga diperbaiki agar tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

(Artikel / foto : Christin)