Tips Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit

ilustrasi tips memilih foundation sesuai jenis kulitTampil cantik dan menawan hati tentu menjadi impian setiap kaum wanita. Tak jarang juga yang melakukan hal ekstrim dengan menggunakan make up berlebihan tanpa mempertimbangkan kesehatan kulit dan jenis kulit. Make up atau jenis kosmetik tentu harus dipilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit agar kulit Anda sehat dan sesuai dengan penampilan Anda.
Sebelum menggunakan bedak atau jenis kosmetik lainnya tentu saja hal yang harus dilakukan adalah membersihkan kulit itu sendiri dan menggunakan pelembab serta foundation yang benar. Kali ini kami akan membagikan tips memilih foundation sesuai dengan jenis kulit Anda. Pemilihan foundation ini penting karena kalau salah memilih jenisnya akan membuat penampilan Anda kurang pas dan terkesan tebal. Berikut ini tips memilih foundation sesuai jenis kulit Anda :

Foundation Cair
Jenis foundation cair ini cocok bagi semua jenis kulit. Foundation cair praktis dan mampu memberi manfaat bagi kulit dengan tekstur tipis maupun tebal.

Foundation Mousse
Jenis foundation cream ini baik bagi kulit normal cenderung kering. Jenis cream ini biasanya sudah mencakup anti aging yang berfungsi untuk mengatasi anti penuaan dini.

Foundation Krim dan bedak bubuk mineral
Untuk jenis kulit normal cenderung berminyak sebaiknya memilih foundation berbentuk krim atau bedak. Jenis ini biasanya sudah mengandung pelembab.

Foundation Stik dan Krim
Untuk jenis kulit yang normal cenderung kering sebaiknya memilih foundation stik atau krim. Jenis foundation ini akan menjadikan make up Anda lebih merata dan terlihat alami serta mudah untuk dikombinasikan dengan make up lapisan luar.

Tips memilih foundation sesuai jenis kulit di atas dapat dikombinasikan sesuai ketebalan make up yang Anda inginkan. Dan untuk jenis kulit kombinasi sebaiknya menggunakan foundation cair lalu dilanjutkan menggunakan bedak bubuk mineral sebagai sentuhan akhir. Foundation jenis ini biasa digunakan hanya di zona T agar mampu menyerap minyak lebih banyak. Meski begitu Anda jangan sampai melupakan ritual wajib sebelum dan sesudah menggunakan make up yaitu membersihkan wajah. Hal ini penting agar kulit wajah sehat dan bebas jerawat.
Artikel : Christin / Foto : Mayra S