Mengenal Resiko Dan Bahaya Hair Spray

ilustrasi bahaya hair spray

ilustrasi bahaya hair spray

Salah satu cara atau trik dalam mengubah penampilan yang digunakan oleh banyak orang termasuk para pakar make up di antaranya adalah dengan menggunakan hair spray. Ini tak hanya akan membuat Anda tampil beda namun juga bisa menambah kesan segar wajah Anda untuk waktu yang lumayan lama.

Sahabat wanita teraswarta, trik mengatur riasan dengan kabut tipis dari hairspray ini bisa menjadi solusi cepat, bahkan dalam keadaan darurat lantaran dengan meggunakan alat kecantikan satu ini, namun demikian ada beberapa hal yang layak untuk kita ketahui bersama terhadap bahaya yang ditimbulkan. Apa saja itu, berikut adalah artikel untuk sahabat wanita ketahui dari berbagai sumber yang kami dapatkan untuk kami bagi kepada Anda.

Hair spray mudah terbakar

Hairspray ini sangat mudah terbakar, maka perlu sekali diperhatikan untuk tidak menggunakan alat kecantikan satu ini berada dekat dengan sumber api seperti rokok sekalipun. Ini terjadi karena adanya kandungan propelan pada cairan hair spray (cek kemasan hairspray Anda), terlebih saat masih adanya kabut cairan saat penyemprotan. Maka perlu diingat, tunggu sampai sungguh propelan yang ada hilang oleh udara atau angin.

Hair spray rentan terhadap kulit sensitif

Bagi sahabat wanita teras yang memiliki kulit yang sensitif ada baiknya mempertimbangkan kembali menggunakan alat kecantikan satu ini. Konsultasikan kepada ahli kecantikan mengenai kulit Anda, jangan gunakan hairspray pada jarak yang tidak dianjurkan. Terlalu dekat atau menggunakan terlalu berlebihan bisa jadi akan membawa dampak tidak baik bagi kulit Anda. Usahakan semprotannya tidak mengenai kulit secara langsung terutama kulit wajah.

Hair spray mengandung bahan kimia

Ada beberapa bahan kimia yang terkandung dalam hair spray yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah cairan mineral pada rambut sehingga membuat rambut bertahan kaku. Bahan kimia ini adalah polyvinylpyrrolidone, yakni bahan yang biasa menjadi bahan pembuatan lem untuk kayu dan sejenisnya.

Hair spray berdampak pada kesehatan

Penggunaan hair spray yang terlalu rutin dan berlebihan rupanya juga membawa dampak pada kesehatan seperti eksim ringan atau parah, bronkitis.

Demikian, dan semoga menambah wawasan serta manfaat.

(artikel : ning)