Manfaat Bumbu Dapur untuk Menghilangkan Komedo

ilustrasi kecantikan

ilustrasi kecantikan

Wanita mana yang tak ingin tampil cantik dengan kulit wajah mulus bebas jerawat dan komedo. Tentu saja kaum hawa akan mengusahakan maksimal agar wajah tampak bersih bebas dari komedo. Memang komedo tidak begitu terlihat dengan jarak pandang dekat sekalipun, namun komedo akan sangat mengganggu penampilan. Make yang kita pake akan sangat terganggu dengan kehadiran sang komedo.

Menghilangkan komedo secara alami biasanya menggunakan jeruk lemon. Ada pula yang lebih memilih membersihkan komedo di salon. Selain pergi ke salon Anda bisa memanfaatkan apa yang ada si sekitar Anda seperti bumbu dapur misalnya. Selain murah tentu saja menggunakan produk alami akan menjauhkan Anda dari efek samping jangka panjang. Berikut ini beberapa manfaat bumbu dapur untuk menghilangkan komedo :

Ketumbar

Ketumbar dapat dimanfaatkan untuk mengatasi komedo. Ketumbar dapat dikombinasikan dengan kunyit, madu, dan susu. Setelah itu oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo. Biarkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

Garam

Garam juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Untuk hasil yang baik Anda dapat mencampur garam dengan perasan jeruk lemon. Oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Gula

Gula selain membuat makanan dan minuman menjadi manis juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Jenis tekstur gula yang kasar dapat menghilangkan komedo secara alami. Lakukan dengan menggosok bagian wajah yang terdapat komedo, setelah itu cuci dengan air dingin.

Manfaat bumbu dapur untuk menghilangkan komedo di atas selain murah juga sangat mudah. Selain menggunakan bumbu dapur di atas Anda juga bisa menggunakan produk peeling kemasan berisi bahan tradisional untuk menghilangkan komedo. Bersihkan wajah secara rutin khususnya malam hari sebelum tidur.

(Artikel : Christin/ foto : mayra s)