Ribuan Peserta Ikuti Canon PhotoMarathon di Yogyakarta

CPMI 2014 Yogyakarta

CPMI 2014 Yogyakarta

Yogyakarta, 19 Oktober 2014– Pemandangan istimewa terlihat di Jogja City Mall sejak pagi di hari Minggu, 19 Oktober 2014. Pelataran pusat perbelanjaan terbaru di Yogyakarta tersebut diramaikan oleh sekitar 1800-an penggemar fotografi yang mengenakan atribut lengkap Canon Photomarathon Indonesia 2014. Para peserta dengan rompi dan topi merah khas Canon bersiap menunjukan aksi dan kreasinya untuk menghasilkan karya terbaik di ajang fotografi terbesar di Indonesia dan Asia tersebut.

Kehadiran Canon Photomarathon Indonesia di Yogyakarta tahun ini merupakan ajang kompetisi yang ke empat kalinya. Sebelumnya Canon Photomarathon Indonesia di Yogyakarta digelar di GembiraLoka Zoo (2013), Beteng Vredeburg (2012) dan kompleks Candi Prambanan (2011). Pemilihan Jogja City Mall tahun ini memberikan warna yang berbeda pada penyelenggaraan Canon Photomarathon Indonesia 2014 di Yogyakarta.

”Semangat dan kreativitas para penggemar fotografi yang mengikuti Canon Photomarathon Indonesia di Yogyakarta semakin meningkat dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, kami terus berupaya menghadirkan acara dan kompetisi yang tidak hanya menantang, namun juga menghibur serta dapat memperkaya ilmu dan pengalaman para peserta di bidang fotografi,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon Datascrip.

Sesi lomba dibagi dalam 3 tema dimulai dengan tema 1, yaitu Menyambut Pagi. Setelah batas waktu kurang lebih 45 menit untuk berburu foto tema 1 berakhir, maka tema2 yaitu Indahnya Persahabatanpun diumumkan. Tema terakhir yang mengakhiri tantangan kecepatan dan kreativitas para peserta di ajang ini adalah Saatnya Berbelanja. Semua hasil foto tema 1, 2 dan 3 akan dinilai oleh para dewan juri yang terdiri dari : Ray Bachtiar (fotografer profesional), MisbachulMunir (fotografer professional), Raindra Prakarsa (fotografer professional), Wahyu Wijoseno Aji (fotografer professional), Denny Feblu (fotografer&pengamat fotografi) danHeru Chandra (Manajer Divisi PT. Datascrip).

 

(foto dan artikel : A. Rahadian Ajisoko)