Pentingnya Multivitamin Bagi Tubuh

Berbagai jenis multivitamin

Berbagai jenis multivitamin (foto: show love)

Tubuh yang sehat adalah tubuh yang terpenuhi vitamin serta nutrisi. Baik anak-anak maupun orang dewasa membutuhkan vitamin dan mineral agar fungsi-fungsi organ tubuh bekerja dengan baik. Sedang multivitamin bisa berfungsi untuk mengisi kekurangan vitamin dan mineral bagi tubuh.

Vitamin dan mineral berfungsi mencegah kanker dan resiko penyakit jantung. Selain itu vitamin dan mineral juga penting bagi ibu yang sedang hamil untuk meningkatkan asam folat, vitamin B12, kalsium dan zat besi.

Menyadari betapa pentingnya multivitamin bagi tubuh maka sebaiknya kita mengkonsumsi multivitamin setiap hari selain mengkonsumsi makanan bergizi. Multivitamin merupakan campuran dari vitamin, mineral dan nutrisi penting bagi tubuh yang digunakan sebagai suplemen makanan. Multivitamin bisa diperoleh dalam berbagai macam bentuk seperti cairan, bubuk maupun tablet.

Multivitamin bisa dimanfaatkan sebagai penunjang bagi orang-orang yang kekurangan makanan sehat. Pola makan yang tidak teratur serta pola hidup yang kurang sehat sebaiknya mengkonsumsi multivitamin secara teratur. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, vitamin dan mineral bagi tubuh. Begitu juga sebaliknya orang-orang yang sudah menjalankan pola hidup yang sehat tidak perlu mengkonsumsi multivitamin.

Mengkonsumsi makanan sehat seperti beras merah, aneka sayuran segar, buah-buahan, biji-bijian, ikan, daging dan telur. Jenis makanan sehat ini jika dikonsumsi menjadi menu rutin berganti-gantian maka multivitamin tidak perlu dikonsumsi. Namun jika makanan sehat ini jarang Anda konsumsi dengan baik maka penting bagi Anda untuk mengkonsumsi multivitamin. Pentingnya multivitamin bagi tubuh mampu menjadikan tubuh Anda lebih sehat dan mempunyai daya tahan tubuh yang baik.

(Artikel : Christin)