Mengatasi Stretch Mark atau Selulit Dengan Minyak

Stretch Mark

Permasalahan yang muncul bagi wanita setelah melahirkan adalah adanya stretch mark atau tanda peregangan jaringan kulit yang biasanya terdapat pada perut, paha dan berbagai lipatan tubuh. Ini terjadi oleh adanya peregangan kulit saat mengakomodir perkembangan janin, bisa juga oleh keanikan atau turunnya berat badan juga pengaruh hormon.

Ini bisa dialami oleh tentu saja tidak oleh semua wanita, bahkan bisa jadi pria pun mengalami hal serupa yang bisa lebih mudah untuk kita pahami (dikenal) sebagai selulit. Tentu saja hal ini mengganggu dan mengurangi tingkat kepercayaan diri Anda. Oleh karena itu tak heran jika wanita pasca melahirkan sibuk merawat badan, mulai dari menurunkan berat badan, menghilangkan garis putih bekas membengkaknya kulit.

Beberapa orang mungkin telah mencoba menggunakan krim atau lotion khusus namun belum memperoleh hasil yang maksimal. Untuk menghilangkan atau memudarkan strecth mark secara alami Anda dapat memanfaatkan berbagai minyak yang dapat Anda temukan dengan mudah. Berikut ini berbagai minyak untuk memudarkan strectch mark yang dapat Anda coba :

Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah lama dikenal sebagai minyak dengan berbagai fungsi untuk kecantikan kulit. Minyak zaitun dapat digunakan untuk mengurangi strecth mark secara berkala. Anda dapat menggunakannya dengan mudah yaitu mengoleskan minyak zaitun pada daerah yang muncul strecth mark dan memijatnya dari 10 menit hingga 15 menit setiap hari. Selain itu minyak zaitun juga dapat melembabkan area kulit di sekitarnya.

Minyak wijen

Minyak wijen dapat memudarkan strecth mark yang Anda alami. Minyak wijen berfungsi mengencangkan dan mencerahkan kulit. Oleskan pada kulit yang terkena strecth mark selama 10 hingga 15 menit sembari dipijat. Lakukan 3 sampai 4 kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal.

Minyak rosemary

Minyak rosemary dapat Anda campur dengan almond oil untuk menghilangkan strecth mark Anda. Oles dan pijat selama 10 hingga 15 menit setiap hari. Selain itu menggunakan minyak rosemary dapat mengencangkan kulit Anda.

Minyak lavender

Untuk memudarkan strecth mark Anda dapat menggunakan minyak lavender dicampur dengan minyak zaitun. Ukurannya 5 sampai 6 tetes minyak lavender dicampur dengan 2 hingga 3 tetes minyak zaitun. Oles dan pijat pada daerah kulit yang terkena stretch mark selama 20 menit dalam sehari. Lakukan secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Minyak almond

Minyak almond bermanfaat bagi kesehatan juga kecantikan. Minyak almond juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan strecth mark. Anda bisa mencampur minyak almond, minyak zaitun, dan minyak gandum. Oles dan pijat pada daerah yang terkena strecth mark pada malam hari. Biarkan sampai esok hari tanpa dibilas sebelumnya.

Minyak aprikot

Minyak aprikot bermanfaat untuk mencegah terjadinya strecth mark secara alami. Minyak aprikot berfungsi sebagai minyak alami untuk mengencangkan tekstur kulit dan mengatur tingkat elastisitas.

Minyak gandum

Untuk memudarkan strecth mark dapat menggunakan minyak bibit gandum yang dicampur dengan minyak mawar. Oles dan pijat di daerah yang terkena strecth mark secara teratur seminggu dua kali untuk hasil maksimal.

Berbagai minyak untuk memudarkan strecth mark di atas dapat Anda coba sesuai dengan kebutuhan serta tersedianya bahan yang mudah Anda dapatkan. Lakukan secara teratur agar memperoleh hasil yang baik. Wanita yang sudah berkeluarga dan mempunyai keturunan tetap bisa cantik mempesona dengan kulit yang indah bebas strecth mark. Jaga selalu kesehatan dan kebersihan kulit Anda agar senantiasa halus, lembut dan mempesona.

(Artikel : Christin)