Buah Alami Untuk Memutihkan Kulit

Buah Pepaya

Buah Pepaya

Kulit putih cantik bersinar  merupakan dambaan setiap insan perempuan. Memang ada yang bilang kalau cantik itu tak harus berkulit putih. Tetapi akan lebih membanggakan jika kulit kita tampak putih alami. Ada 3 buah alami untuk memutihkan kulit yang bisa Anda coba di rumah tanpa harus mengeluarkan waktu dan biaya yang mahal. Jenis kulit di negeri kita ini memang beragam cenderung sawo matang. Ada juga yang memang terlahir dengan kulit putih, tetapi kulit putih dapat rusak oleh oksidan yang menempel ke kulit kita. Tak heran jika aneka perawatan ditempuh oleh kaum perempuan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat.

Ada beberapa produk alami yang dapat Anda dapatkn di pasaran dengan harga yang beragam pula untuk membuat kulit Anda putih. Namun alangkah baiknya jika Anda lebih memilih menggunakan bahan alami yang dapat memutihkan kulit tanpa efek samping. Berikut ini 3 buah alami untuk memutihkan kulit Anda :

Buah pepaya

Buah pepaya merupakan buah dengan aneka manfaat sekaligus murah harganya. Buah pepaya dapat berfungsi mencerahkan kulit secara alami. Kandungan nutrisi dalam buah pepaya juga dapat mencegah terjadinya kerutan, keriput dan penuaan dini. Caranya juga mudah yaitu dengan menghaluskan daging buah pepaya kemudian gunakan sebagai masker. Lakukan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Buah Lemon

Buah lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan mampu membantu mencerahkan kulit. Kandungan antioksidannya mampu menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kulit Anda. Anda cukup mengambil air perasan jeruk lemon, gunakan sebagai masker selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Buah Bengkoang

Buah bengkoang sudah lama sekali digunakan sebagai bahan kecantikan alami dan memutihkan wajah secara tradisional. Buah ini dapat kita peroleh dengan harga yang relatif murah dengan segudang manfaat. Caranya mudah yaitu haluskan buah bengkoang, gunakan sebagai masker alami selama 20 menit. Cuci bersih dengan air dingin.

3 buah alami untuk memutihkan kulit di atas dapat Anda coba sesuai keinginan Anda. Selain murah tentu saja tanpa efek samping. Untuk memperoleh hasil maksimal Anda dapat menggunakannya sebagai masker seminggu sekali.

(Artikel : Christin / foto : Boene saja)