Berburu Cindera Mata di Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Siapa yang tak kenal dengan jalan Malioboro, Yogyakarta. Sebuah tempat yang menjadi jujugan wisata baik dari dalam maupun luar negeri yang menyuguhkan berbagai pilihan saat Anda berkunjung ke sana.

Tentu bukan hanya berjalan-jalan dan melihat suasana saja yang menjadi keinginan wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, melainkan tentu ingin juga membawa kenang-kenangan khas malioboro yang tidak terdapat di tempat lain. Dan sekali lagi tak perlu ragu, karena ada berbagai pilihan yang bisa dibawa pulang sebagai souvenir atau cinderamata yang bisa Anda beli untuk dibawa pulang dengan harga yang relatif terjangkau.

Di sepanjang jalan malioboro ini Anda bisa menemukan pernak-pernik cindera mata mulai dari produk kreatifitas seperti gantungan kunci, lukisan, bunga dari berbagai olahan kayu dan plastik, keratifitas miniatur becak, sepeda onthel dan lainya dari berbagai bahan, serta kretaifitas lain seperti bahan bambu gasing, seruling. Bagi Anda yang ingin mentato bagian tubuh dengan tato tidak permanen juga ada para pakarnya sesuai dengan pilihan yang bisa Anda buka dari buku yang mereka bawa atau sesuai kebutuhan Anda.

Untuk Anda yang ingin membawa kenang-kenangan pakaian khas yogya, Anda juga bisa mencari disepanjang jalan malioboro ini pakaian batik, kaos-kaos dengan gambar khas malioboro, pakaian jawa, blangkon, aneka tas, dan masih banyak lagi.

Di sepanjang jalan ini juga akan ada pilihan wisata kuliner yang siap Anda nikmati sensai rasanya, mall dan toko-toko yang memenuhi setiap detail kebutuhan Anda apapun bentuknya serta yang khas adalah pasar beringharjo yang terkenal dengan koleksi-koleksi pakaian dengan harga miring yang rasa-rasanya wajib juga Anda kunjungi.

Lepas dari jalan malioboro, yakni di titik 0 kota dengan di tandai berdiri megah kantor pos besar, Anda bisa berjalan ke arah timur (samping monumen serangan umum sebalas maret) bisa Anda temukan berbagai pilihan cenderamata batu-batu akik atau lukisan dan gambar yang bisa Anda pilih.

Jadi bagi Anda yang ingin berkunjung lagi atau belum pernah berkunjung, ada baiknya menyiapkan anggaran khusus untuk mencari cindera mata yang akan bisa Anda buru si sepanjang jalan malioboro dan satu lagi tips yang penting saat Anda berburu adalah jangan takut untuk menawar cinderamata khas malioboro yang ingin Anda beli.

(artikel dan foto : tw)