Jogja Surfing Competition 2014 : Pantai Wedi Ombo

Aksi peserta jogja surfing competition di wedi ombo

Aksi peserta jogja surfing competition di wedi ombo

Sebuah acara yang bisa jadi merupakan hal baru untuk Yogyakarta dilaksanakan kemarin pagi (minggu, 14 september 2014) di pantai wedi ombo, gunungkidul. Sebuah kompetisi selancar yang diikuti oleh peserta dari berbagai tempat di yogyakarta, jawatengah, dan bahkan peserta asing pun turut meramaikan Jogja surfing Competition 2014.

Panitia yang digawangi oleh WOSS atau Wedi Ombo Surfing Society ini juga menyediakan hadiah trophy bagi para juara surfing kali ini. Tercatat didatangkan juga para juri dari kepulauan mentawai serta jakarta.

Para peserta tampak bersemangat dalam acara kali ini yang tak luput mendapat perhatian juga dari wisatawan yang kebetulan singgah atau memang sengaja datang untuk menyaksikan kompetisi berselancar ini. Ombak yang besar tak menyurutkan niat para peserta untuk beruji nyali dan andrenalin dalam menantang tingginya ombak pantai selatan.

“Selain memiliki tempat yang indah untuk dikunjungi wisatawan, kompetisi ini juga otomatis mematahkan anggapan bahwa pantai selatan terlalu ganas dan tidak bisa untuk kegiatan semacam berselancar yang dibuktikan dengan adanya ajang lomba kali ini. Meski tentu saja keamanan adalah faktor utama yang kami lakukan dalam kompetisi surfing 2014 ini”, ujar salah seorang panitia di sela-sela kegiatan selancar.

Sebuah acara menarik dan inspiratif bagi para pelaku pariwisata khususnya pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini. Berharap bahwa selain wisata pantai, atau memancing di pantai ini, ada daya tarik baru dengan ciri khas tersendiri yang siap disajikan sebagai elternatif baru bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

(Foto dan artikel : A. Rahadian Ajisoko)