Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 Yogyakarta

Canon PhotoMarathon Indonesia 2014

Canon PhotoMarathon Indonesia 2014

Bertempat di Frankswurst Germany Resto yang terletak di Jl. Sabirin 32, Yogyakarta, Konferensi pers dalam rangka sosialisasi mengenai Canon PhotoMarathon sekaligus acara silaturahmi dengan para penggita foto diadakan kemarin (Kamis, 11 sepember 2014) oleh pt. Data scrip yang adalah perusahaan marketing dan distribusi canon.

Dalam konferensi pers yang berlangsung dala suasana santai dan penuh keakraban ini, pt datascrip membahas tentang akan diadakannya kembali Canon PhotoMarathon 2014 yang akan memasuki pelaksanaan ke enam kalinya. Sebuah ajang kompetisi fotografi terbesar se-Indonesia bahkan di Asia yang pada tahun ini akan menawarkan hadiah juga konsep lomba lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Sebuah ajang kompetisi fotografi yang memang selalu dinantikan oleh para penggemar fotografi.

Di Yogyakarta, tahun 2014 ini akan diadakan pada tanggal 19 oktober 2014 dengan mengambil tempat di kompleks Jogja City Mall. Pemilihan Yogyakarta kembali adalah karena antusiame para penggiat juga fotografi dari jogja sendiri, jawa tengah dan sekitarnya yang terus meningkat bahan dua kali lipat dalam setiap tahunnya yang juga bisa diketahui dari peserta yang ikut dalam kompetisi yang telah terlaksana sebelumnya.

Tak hanya di Yogyakarta saja, Canon PhotoMarathon 2014 juga akan hadir juga di kota Medan pada sabtu, 11 oktober 2014 di Lapangan Merdeka serta kota Jakarta pada sabtu, 25 oktober 2014 di Plaza Selatan Senayan, GBK. Pelaksanaan kompetisi terbesar Se-Asia yang juga berlangsung di 7 negara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, dan India.

Ajang fotografi akbar yang tak asing lagu bagi kalangan peminat fotografi tanah air ini tidak hanya menargetkan peserta dari kalangan fotografer profesional, namun juga diperuntukkan bagi para peserta dari beragam usia dan profesi mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, para penggemar fotografi dan juga fotografer pemula.

Khusus bagi para fotografer muda, ada yang berbeda dan menarik untuk diikuti lantaran pada tahun ini pelaksanaan kompetisi memberikan ruang bagi para pelajar yang duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat yangbertujuan mewadahi kalangan pelajar pecinta fotografi yang berkembang pesat di hampir seluruh Indonesia tak terkecuali di DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya sehingga pada tahun 2014 ini akan ada dua kategori yakni Umum dan Pelajar.

Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip mengungkapkan, “Canon PhotoMarathon 2014 tidak sekedar menjadi ajang kompetisi fotografi bergengsi, tetapi juga menjadi wadah silaturahmi serta bertukar pengetahuan dan pengalaman di bidang fotografi. Kompetisi fotografii terbesar di Indonesia dan Asia kali ini semakin seru karena peserta yang ikut di Yogyakarta dan medan bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan trip Photo Clinic ke luar negeri bersama pemenang dari negara lain”.

Selain pengalaman lomba, para peserta akan mendapatkan ilmu foto yang berharga dari sesi seminar yang akan dibawakan oleh fotografer profesional dan mentor ternama, Tigor Siahaan, sekaligus mengekspresikan dan berbagi kemampuan visual fotografi di ajang ini melalui sesi foto model tematis sambil menikmati berbagai hiburan dan permainan menarik sepanjang acara.

Pembicara dalam konferensi pers CPM Yogyakarta

Pembicara dalam konferensi pers CPM Yogyakarta

Untuk Yogyakarta sendiri, dewan juri yang akan menjadi pemilih pemenang Canon PhotoMarathon antara lain : Ray Bachtiar (Fotografer Profesioanl), Misbachul Munir (Fotografer Profesional), Wahyu Wijoseno Aji (Fotografer Profesional), Denny Feblu (Fotografer dan Pengamat Fotografi) serta Heru Chandra (Manajer Divisi pt.Datascrip).

Selanjutnya juara umum ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 dimasing-masing kota, termasuk Yogyakarta akan mendapatkan kesempatan memenangkan trip Photo Clinic ke jepang selama 9 hari yang akan dipandu langsung oleh seorang fotografer internasional ditambah dengan kamrea DSLR Canon Eos yang canggih. Tak cukup ini saja, para pemenang lainnya juga akan membawa pulang puluhan hadiah kamera Canon dan berkesempatan mengikuti trip Photo Clinic ke Lombok.

Bagi yang ingin ikut acara kompetisi ini dapat segera daftarkan diri Anda dengan mengunjungi situs http://www.canon-asia.com/photomarathon.

(oleh : chipriant)