Tips Mengatasi Telapak Tangan Kering dan Kasar

telapak tangan

Penampilan yang cantik tak melulu terletak pada wajah yang bersih. Bagi perempuan memiliki telapak tangan yang halus juga dapat menunjang tingkat kepercayaan diri. Telapak tangan yang kasar mungkin bagi kaum laki-laki bukan menjadi masalah serius disbanding kaum perempuan. Cara yang paling sederhana untuk mengatasi telapak tangan yang kering dan kasar adalah menggunakan pelembab atau lotion. Selain itu Anda juga bisa mengatasinya dengan cara alami di rumah. Berikut ini beberapa tips mengatasi telapak tangan kering dan kasar :

  • Pada saat cuci tangan selalu gunakan sabun cair yang mengandung scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan disertai pemijatan lembut untuk melancarkan aliran darah pada telapak tangan.
  • Anda bisa juga menggunakan produk perawatan berupa krim perawatan untuk menghaluskan telapak tangan dan krim anti penuaan dini.
  • Anda bisa juga menggunakan ramuan tepung jagung yang telah dicampur dengan air hangat. Rendam telapak tangan secara teratur.
  • Untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan member nutrisi pada telapak tangan yang kering dan kasar Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat dicampur dengan gula, kemudian gosokkan pada telapak tangan dengan gerakan searah. Setelah itu cuci hingga bersih.
  • Selain itu Anda bisa juga menggunakan tepung maizena yang telah dicampur dengan minyak zaitun. Oleskan secara merata pada telapak tangan dengan gerakan searah, setelah itu cuci hingga bersih.
  • Cara alami lain adalah menggunakan getah papaya muda dengan cara iris dan kupas papaya muda. Iris kecil-kecil dan remas-remas kurang lebih 5 menit. Setelah itu cuci hingga bersih dengan scrub.

Cara alami di atas dapat Anda lakukan sendiri dengan biaya yang sangat terjangkau. Selain manfaatnya begitu besar, Anda juga bisa menghemat pengeluaran dana ke salon. (Artikel : Christin, Foto : Seputar kehamilan)