KFBI : Sharing, Tips dan Trik Canon PhotoMarathon

Peserta “sharing, tips dan trik canon photomarathon”.

Peserta “sharing, tips dan trik canon photomarathon”.

Dalam rangka mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 serta peduli kepada SDM anggota, komunitas fotografi budaya dan pariwisata regional yogyakarta bekerjasama dengan Canon kembali menggelar acara dengan membawa sub tema “sharing, tips dan trik canon photomarathon”.

Acara yang dilaksanakan di aula dinas pariwisata DI Yogyakarta (15/8/2018) ini sendiri dihadiri oleh 72 orang, dengan target peserta 80 peserta. Terpantau acara ini mendapat perhatian yang sangat besar dari para peserta yang hadir. “Tanya jawab terjadi dalam acara yang memang mengambil konsep sharing yang dibawa oleh KFBI dengan tujuan interaksi dan proses belajar terjadi dalam situasi yang nyaman tentunya”, ungkap tomy K hendra yang adalah salah satu pengurus KFBI.

Misbachul Munir adalah salah satu nara sumber yang dihadirkan oleh KFBI kali ini untuk membawakan program tahunan Canon PhotoMarathon (CPM) sekaligus mengupas tentang foto-foto finalis atau pemenang. Sosialisasi yang baru pertama kali dan hanya dibawakan di acara ini. “Di tahun kemarin dan juga yang akan datang pemenang CPM akan mendapatkan fasilitas coaching clinic”, ungkap nara sumber yang akrab dengan sapaan mas muir ini.

Lebih dari itu acara bedah foto dilakukan oleh pemenang/finalis Dinda ayu, Endang tonari, Hardi wiratama, Yan arif, Kharisma cendika, dan Daniel oky. Even ini direncanakan akan berlanjut di bulan september dengan konsep simulasi CPM.

Salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat dan inspiratif kiranya bagi komunitas-komunitas yang lain untuk selalu melakukan pembaharuan serta pelatihan-pelatihan yang bermanfaat bagi anggotanya.

(Fotografer : Yuko Siswanto / Artikel : tw/tommy K)