Gembirola Loka Dijejali Pengunjung Liburan

pengunjung kebun binatang gembira loka

pengunjung kebun binatang gembira loka

 

Liburan hari raya Idul Fitri masih berlangsung. Arus balik para pemudik juga terus berdatangan, kendaraan dengan plat luar kota mulai melaju dan merangakak pelan memasuki kota Yogyakarta yang semakin macet. Peristiwa tahunan ini menjadi hal yang jamak, dimana arus balik juga ingin menyempatkan berekreasi untuk singgah sejenak dikota yang mereka lalui sebelum menuju rumah untuk pulang mudik.

Pada hari kamis, 31 Juli 2014 sekitar pukul 11.00 siang yang lalu misalnya, mulai perempatan Muja-muju ke arah jalan turun menuju Kebun Binatang Gembiraloka sudah padat kendaraan. Semua berjalan pelan di siang yang begitu terik. Semua kendaraan roda empat yang mendominadi saat itu ber plat luar kota dari Jakarta, Semarang, Solo, Klaten, Pati, Kudus, Bandung, Surabaya dan kota lainnya.

Dengan tiket masuk Rp 30.000 siang itu antrian loket sudah begitu panjang. Mulai dari anak-anak sampai dengan lansia yang ingin menikmati liburan dengan keluarga serta menikmati keragaman satwa di Gembiraloka. Di dalam Kebun Binatang, pengunjung sudah mendapatkan fasilitas berbagai macam suguhan menarik mulai dari melihat satwa sampai dengan berinteraksi dengan burung-burung yang sudah terlatih. Wahana baru yang disuguhkan pegunjung waktu itu ialah Pinguin Afrika. Wahana yang satu  ini cukup padat di jejali dengan pengunjung yang ingin menyaksikan bintang pinguin secara langsung.

wahana baru gembira loka

Di arena lain terdapat wahana bermain di dermaga. Sebuah kapal speed boat yang bisa dinaiki pengunjung dengan membeli tiket khusus. Sementara itu pengunjung juga bisa menyaksikan seluruh arena kebun binatang dengan menaiki mobil berbentuk kereta gajah.

[Artikel & Foto : Elyandra Widharta]