Warung Sate Wonosari “Mbah Darmo”

tongseng 1

Tongseng Kambing Muda

Anda pecinta masakan seperti sate, tongseng, tengkleng atau gulai kambing muda? Berikut team teraswarta merekomendasikan sebuah tempat di mana kami telah merasakan kenikmatan dari cita rasa masakan di warung sate “mbah Darmo”.

Sebuah tempat makan berbahan dasar kambing muda yang kami rekomendasikan untuk Anda, keluarga atau rombongan untuk mencobanya. Bukan hanya karena cita rasa nikmat dari masakan yang telah kami coba namun juga harga yang cukup bersahabat. Untuk setiap porsi lengkap dengan nasi dan minum rata-rata harga yang diberikan adalah Rp20.000.

Pengunjung datang dan pergi dari warung satu ini sepanjang kami berada di sana. Ini yang kemudian membuat kami tahu lebih banyak tentang warung “mbah Darmo” ini. Dan kami pun mendapat kesempatan untuk banyak berbincang dengan sang pemilik warung “mbak minuk” yang ternyata adalah anak dari mbah Darmo.

Mbak minuk pun mengisahkan bagaimana memang semenjak dulu masakan dengan resep-resep tertentu ini dimiliki oleh mbah Darmo dalam meramu masakannya. Kisaran tahun 1956 mbah Darmo telah memulai menjajakan dagangannya dengan masih memikulnya. Bahan baku yang digunakan pun tidaklah sembarangan lantaran selalu memilih kambing dengan usia maksimal 5 bulan (malibu) dengan asumsi bahwa dalam usia kambing yang seperti ini masih sangat sehat untuk dikonsumsi. Bisa dibayangkan tentunya bagaiman usaha ini telah lama bertahan.

Mbak Minuk Melayani Pelanggan

Mbak Minuk Melayani Pelanggan

Saat ini warung sate mbah Darmo berada di Jl. Baron, Kios terminal lama no 45-46, Gunungkidul . Sebuah tempat yang cukup mudah untuk ditemukan. Tempat yang tentu disediakan untuk kenyamanan Anda dan siapa saja yang ingin merasakan sensasi rasanya.

Pelanggan mbak minuk ini ada yang dari bandung, jakarta, dan banyak tempat lagi yang biasanya setiap ada kunjungan ke wonosari, gunungkidul pasti akan menyempatkan diri menikmati masakannya.

Aneka Menu Masakan warung sate "Mbah Darmo"

Aneka Menu Masakan warung sate “Mbah Darmo”

Berbagai menu yang bisa Anda coba adalah sate kambing klatak-goreng-bakar, gulai kambing, tongseng kambing, tengkleng kambing, nasi goreng kambing, dengan berbagai minuman yang siap untuk Anda pesan. Salah satu yang istimewa adalah tersedianya juga “wedang poci” dengan gula batu yang menjadi ciri khas dalam cangkir-cangkir kecil menawan. Dari sekian banyak menu yang ditawarkan menu tongseng yang paling sering diburu oleh pelanggan.

Kuliner berbahan kambing muda yang pantas untuk Anda coba tentunya saat Anda melewati atau mengunjungi kota wonosari dalam perjalanan pekerjaan ataupun wisata Anda. “Warung sate mbah Darmo” siap juga melayani pesanan dalam jumlah banyak untuk rombongan atau acara-acara Anda.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang nikmatnya rasa juga keramahan warung ini Anda bisa menghubungi sang pemilik warung mbak minuk di nomor 081804354777, atau bisa datang langsung ke Jl. Baron, Kios terminal lama no 45-46, Gunungkidul . (tw)