Tips Alami Hilangkan Panu

bawang putih (2)

Kulit yang bersih bebas dari jerawat dan panu memang menjadi impian setiap orang. Penyakit kulit berupa panu memang bukan penyakit berbahaya namun jenis penyakit ini akan mengganggu tingkat kepercayaan diri Anda dalam berpenampilan. Menjaga kebersihan tubuh merupakan kuncinya. Karena panu merupakan jenis penyakit kulit yang diakibatkan adanya infeksi jamur yang dapat timbul pada udara yang lembab maupun panas.

Penyakit panu dapat timbul di permukaan kulit dengan bentuk relatif kecil dengan lingkaran yang tidak beraturan. Penyakit ini bisa menimbulkan rasa gatal, bersisik, kering pada kulit, warna yang tidak merata pada kulit.

Penyakit panu selain disebabkan infeksi jamur di udara yang lembab maupun panas, bisa juga terjadi karena terinfeksi dari pemakaian baju hasil loundry yang tidak bersih. Kunci dari penyakit panu adalah menjaga kebersihan tubuh. Berikut ini tips alami hilangkan panu :

Cuka apel

Sari cuka dari buah apel akan bermanfaat baik bagi kulit. Caranya cukup mudah yaitu mencampur cuka buah apel dengan sedikit air lalu oleskan pada kulit yang terkena panu secara teratur pagi dan sore hari.

Minyak kayu putih

Minyak kayu putih ini dipercaya sejak dulu bahkan untuk kulit bayi sekalipun. Anda cukup menggosok kulit yang terkena panu secara teratur hingga panu hilang. Efek dari minyak kayu putih ini akan terasa kasar di kulit.

Lidah buaya

Lidah buaya mempunyai manfaat yang istimewa bagi kulit, rambut dan tubuh. Lendir pada lidah buaya mampu melawan infeksi jamur pada kulit. Untuk menghilangkan panu, cukup satu batang lidah buaya dibelah menjadi 2 kemudian gosokkan lendirnya pada kulit yang terkena panu hingga kering. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Bawang putih

Bawang putih sudah dikenal sejak jaman dahulu sebagai obat tradisional. Maka tak heran untuk mengatasi penyakit kulit berupa panu saja bawang putih bisa berperan baik. Untuk menghilangkan panu Anda cukup menggunakan satu siung bawang putih, belah menjadi 2 dan oleskan pada kulit yang terkena panu. Gosok dan biarkan untuk sementara waktu. Gunakan secara teratur pagi dan sore hari.

Tips alami hilangkan panu ini dapat Anda dapatkan dengan mudah. Selain bahannya alami juga mudah kita dapat di sekitar kita. Kunci dari kulit yang sehat adalah selalu menjaga kebersihan tubuh dengan mandi 2 kali sehari. (Christin)