Pameran Fotografi Wonderful Yogyakarta 2014

Ir. Hero Darmawanto,MT dalam pembukaan pameran KFBI di TIC

Ir. Hero Darmawanto,MT dalam pembukaan pameran KFBI di TIC

Pameran fotografi dengan mengusung tema “Wonderful Yogyakarta 2014” dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak Ir. HeroDarmawanto, MT di Tourist Information Centre (TIC) pada hari senin, 30 juni 2014 kemarin.

Dalam acara pembuka ini Beliau mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada KFBI pada khususnya atas adanya pameran yang diadakan di loby pusat informasi ini. Beliau mengungkapkan bahwa fotografi adalah salah satu hal yang bisa memiliki dampak besar dalam menarik wisatawan. Hal ini lantaran tempat-tempat pariwisata pada khususnya memang tidak bisa dibawa kemana-mana, sehingga dengan adanya fotografi yang bisa dilihat melalui hasilnya akan semakin memudahkan promosi pariwisata yang ada di yogyakarta.

Acara pameran ini sendiri diadakan oleh Komunitas Fotografi Budaya dan Pariwisata Indonesia regional Yogyakarta yang tidak lain adalah salah satu media partner dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yogyakarta.

Pameran ini, yang menampilkan hasil jepretan fotografer-fotografer KFBI dengan berbagai obyek pariwisata, kebudayaan juga berbagai kegiatan yang ada di sekitar yogyakarta akan diadakan sampai dengan tanggal 27 agustus 2014 dan dibuka untuk siapa saja, ungkap ketua panitia Erwin Oktavianto di sela-sela pembukaan acara pameran ini.

Lebih lanjut ketua panitia pameran ini juga mengungkapkan bahwa acara ini adalah salah satu bentuk nyata dari kerjasama antara KFBI dan dinas Pariwisata dan kebudayaan dengan cara mengangkat berbagai potensi yang ada di yogyakarta dari berbagai hal yang harapannya dapat menarik lebih banyak wisatawan baik dalam maupun luar negeri untuk kemudian datang,selain sebagai salah satu wadah bagi para fotografer untuk berkarya.

Pengunjung di pameran fotografi wonderful yogyakarta 2014

Pengunjung di pameran fotografi wonderful yogyakarta 2014

Dari pantauan teraswarta juga nampak bagaimana antusias dari para wisatawan mancanegara yang kebetulan hadir di tempat ini, selain tentu juga pengunjung lain yang secara khusus datang ke acara ini.

Pameran foto hasil karya para fotografer dalam bingkai-bingkai yang dalam rencana akan berganti-ganti dalam kurun waktu dua minggu sekali. Jadi bagi Anda yang inginmelihat hasil karya para fotografer berikut ingin mengenal lebih jauh tentang berbagai potensi yang ada di yogyakarta tak ada salahnya datang menyaksikan pameran ini. (tw)