OTO Bursa TVRI Yogyakarta

oto bursa

Salah satu pemandangan yang lain sama sekali ada di jalan magelang kilometer 5, yogyakarta tempat di mana bangunan megah Stasiun Televisi Republik Indonesia Yogyakarta berada. Sebuah tempat dimana banyak tayangan-tayangan lokal Yogyakarta dengan berbagai kegiatan dan aneka ragam bentuk lain disiarkan.

Yang menarik dari komplek satu ini adalah karena pada hari sabtu dan minggu apabila Anda mengunjungi tempat ini akan Anda dapati terparkir mobil yang sangat banyak. Jumlahnya bisa puluhan bahkan ratusan. Mobil-mobil ini bisanya telah ada sejak hari jumat dan akan mencapai puncaknya pada hari minggu. Berada di sepanjang luasnya lingkungan TVRI sampai dengan ruas-ruas jalan di kilometer 5 ini.

Berbagai merk mobil ditawarkan di tempat ini untuk diperjual belikan dengan berbagai pilihan harga dan rata-rata yang ditawarkan adalah mobil-mobil second. Akan kita dapati berbagai bentuk transaksi jual beli dari para pedagang mobil, dealler, leasing sampai dengan perorangan. Bentuknya pun bermacam-macam mulai dari deal kredit, cash sampai dengan tukar tambah.

Pemandangan yang mungkin bagi beberapa orang sudah tidak asing, namun tentu menarik bagi yang belum mengalami melihat  kegiatan yang kira-kira dimulai pukul 08.00 wib sampai biasanya selesai di sore hari. Bahkan pernah tercatat transaksi di oto bursa TVRI ini ke dalam rekor MURI lantaran mencapai jumlah 900 unit pada tanggal 7 november 2004.

Sebuah tempat yang saat ini juga menjadi jujugan bagi para wisatawan yang datang ke Yogyakarta meski bukan untuk bertransaksi jual beli mobil melainkan untuk sekedar melihat-lihat. Ini sah-sah saja dan kiranya pantas untuk Anda coba disaat Anda berkunjung ke kota Yogyakarta dan siapa tahu justru Anda menemukan juga mobil yang Anda dambakan dengan harga yang cocok. (tw)