Catatan Redaksi : Teraswarta Hanya Melulu Tentang Yang Positif

teras

Indonesia adalah salah satu bangsa yang besar dengan berbagai potensi yang telah diakui oleh dunia. Sebuah bangsa yang memiliki banyak hal untuk bisa dibanggakan tanpa terkecuali meski diakui atau tidak saat ini ada banyak hal yang membuat seolah nilai-nilai tersebut luntur.

Berbagai alasan hal ini terjadi mulai dari lunturnya budaya-budaya ketimuran yang dimiliki oleh masyarakat kita saat ini. Mengagungkan berbagai budaya-budaya yang sebenarnya bukan milik atau wajah dari bangsa kita Indonesia yang tercinta ini.

Informasi politik, informasi ekonomi, informasi kriminalitas sampai informasi-informasi berbau sara menjadi salah satu hal yang bermanfaat dan mutlak diketahui namun ada kalanya ini membawa masyarakat pada situasi yang panas, saling memojokkan dan membawa nuansa ketidak tentraman dalam masyarakat kalangan bawah pada khususnya. Ini dapat dilihat melalui berbagai media sosial pada khususnya.

Teraswarta berkomitmen hanya akan melulu mengangkat hal positif dari Nusantara sebagai salah satu daya upaya membawa nuansa lain untuk masyarakat yang hadir sebagai visitor. Keburukan dari berbagai sisi bangsa ini biarlah menjadi sorotan media yang lain dibidangnya sedang kami akan datang dalam warta-warta positip saja dengan cara mengangkat potensi wisata,potensi budaya,kuliner pun juga religi. Mengangkat profil kreatif serta membagi tips-tips yang semoga membawa manfaat dan inspirasi bagi visitor.

Teraswarta sadar belum sebagai media yang besar, belum sebagai media yang istimewa namun akan terus hadir bukan sebagai tandingan atas media-media yang lain melainkan berharap akan sebuah sinergitas yang saling membangun guna mewujudkan bangsa yang memiliki dasar-dasar layaknya cita-cita nenek moyang tanpa menutup juga pada laju perkembangan modernisasi global.

Namun demikian teraswarta semoga di usia satu tahun ini berharap mampu terus menjaga visi sebagai media yang informatif, komunikatif,inspiratif dan berbudaya.

Kami sadar masih ada banyak hal yang harus kami penuhi, bangun, perbaiki dan kembangkan agar menjadi sejajar dengan media-media yang lain di Nusantara dengan memiliki ciri khas tersendiri sebagai tujuan yang kesemuanya harus melalui proses dan tahap yang harus kami capai.

Tentu bukan hanya sampai di sini saja perjuangan kami sebagai media yang mandiri. Perjuangan bertahan juga masih menjadi pekerjaan yang menanti untuk dapat terus bersuara bagi hal positif. Namun demikian tentu akan selalu ada jalan untuk itu semua, terlebih tentu berharap akan mampu menghidupi team redaksi kami yang hanya mungkin melalui kepedulian banyak orang yang menaruh perhatian akan wisata, budaya, kearifan lokal, profil kreatif, dan hal positif lain di Nusatara.

Sekali lagi sebagai wakil dari teamredaksi teraswarta saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu kami sampai pada tahap saat ini. Terimakasih atas masukan, kritik juga saran untuk kami melalui berbagai carayang semoga mampu menjadi cambuk bagi kami menjadi lebih baik.

Salam teras,

Chiprianus Tugiyanto

(Kepala Redaksi teraswarta)