Cara Merapikan Bentuk Alis Mata

ilustrasi Cara Merapikan bentuk alis

Alis merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat berpengaruh pada penampilan cantik kita. Semua orang khususnya kaum perempuan tentu saja ingin mempunyai alis yang rapi dan indah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh alis yang rapi dengan membentuknya menjadi indah. Bentuk alis sangat mempengaruhi bentuk wajah kita. Oleh karena itu lakukan pembentukan alis dengan baik dan benar.

Alis merupakan bagian terpenting pada wajah dan memerlukan perhatian yang beda pula. Cara yang baik untuk merapikan alis adalah dengan mencabutnya secara rapi sesuai garis yang sudah ada. Tetapi mencabut alis juga bisa menimbulkan nyeri sakit di daerah mata. Lakukan dua minggu sekali agar bentuk tidak kaku.

Berikut ini cara merapikan alis bentuk alis mata bagi Anda :

Gunakan alat yang bersih

Untuk merapikan bentuk alis ada baiknya Anda menggunakan alat yang bersih dan steril. Hal ini untuk menghindari iritasi pada kulit yang terkontaminasi dengan bakteri.

Bentuk garis

Sebelum merapikan bentuk alis dengan mencabutnya, ada baiknya dibentuk garis terlebih dahulu untuk memudahkan proses pencabutan alis dan hasilnyapun bagus.

Hindari bentuk alis yang tipis

Sebelum mencabut alis dengan alat yang bersih, oleskan minyak jarak terlebih dahulu untuk merangsang pertumbuhan alis kembali secara alami. Hindari bentuk alis tipis karena akan member kesan kurang elegan pada wajah Anda. Jika sudah terlanjur maka gunakan pensil alis atau eye shadow dengan warna lebih terang.

Sahabat, cara merapikan alis yang baik ternyata dapat dilakukan sendiri di rumah. Atau Anda bisa memilih merapikannya di salon kecantikan wajah. (Christin)