Cara Atasi Bibir Hitam

bibir 1

Bibir indah merona siapa yang tak ingin memilikinya. Bibir hitam bisa disebabkan oleh rokok, terlalu sering menggunakan lipstick di waktu masih anak-anak, ada juga yang disebabkan oleh faktor lain seperti polusi udara, konsumsi makanan tidak sehat dan lain sebagainya. Bagi wanita yang merokok bibir hitam lebih disebabkan oleh kandungan nikotin dari rokok tersebut sehingga menimbulkan bibir yang menghitam. Ada beberapa cara atasi bibir hitam secara alami yang akan kami bagikan sebagai berikut :

Konsumsi buah bit

Buah bit selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh juga baik untuk menghilangkan bibir yang menghitam karena oksidan. Buah bit biasa dijadikan sebagai pewarna makanan alami yang juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan nikotin yang menempel di bibir. Caranya juga mudah yaitu ambil buah bit dan oleskan pada bibir sehari sekali.

Minyak kelapa dan almond

Dua jenis minyak ini dapat membantu regenerasi kulit khususnya di daerah bibir. Oleskan sehari dua kali atau ketika bibir Anda terasa kering.

Mengkonsumsi buah berry

Berbagai macam buah berry sangat kaya akan vitamin C, A dan beta karoten yang baik untuk kulit. Buah ini sangat baik untuk menjaga kelembaban bibir dan mencerahkan bibir. Selain dikonsumsi buah berry ini dapat Anda kombinasikan dengan madu dan aloe vera setelah itu dioleskan pada bibir. Niscaya bibir Anda akan lebih merona dan bebas hitam.

Konsumsi buah dan sayur

Untuk menjaga kelembaban kulit Anda harus selalu mengkonsumsi buah dan sayur segar tak terkecuali untuk menjaga bibir yang cerah.

Konsumsi air putih cukup

Bibir kering cenderung hitam membutuhkan cairan yang mampu melembabkan bibir. Penuhi kebutuhan cairan tak hanya untuk tubuh tetapi juga untuk menjaga kesehatan dan kelembaban bibir.

Untuk hidup sehat dan cantik tentu saja harus menjalankan pola hidup yang sehat. Bibir yang menghitam bisa terjadi karena rokok. Hindari dan hentikan kebiasaan merokok yang akan mengganggu kesehatan tubuh, kulit dan bibir yang menghitam. Cara atasi bibir hitam di atas selain bermanfaat bagi kecantikan kulit juga baik untuk kesehatan tubuh. (Christin/berbagai smbr)