Manfaat Mengkonsumsi Wedang Jahe Bagi Tubuh

wedang jahe

Di bumi nusantara ini kita sudah sangat mengenal salah satu hasil rempah-rempah yang tersohor di dunia yaitu jahe. Jahe selain digunakan sebagai bumbu dapur juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jahe bisa dijadikan sebagai obat tradisional dan dapat dikonsumsi melalui makanan, permen atau minuman. Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang kaya akan antioksidan. Jahe dapat mencegah terjadinya peradangan dan mencegah masuknya bakteri pembawa virus penyakit seperti demam, mual, sakit perut, masuk angin, atau flu. Selain itu jahe juga bisa dimanfaatkan untuk obat tradisional seperti menghilangkan rasa pegal dan menjaga metabolisme tubuh agar tetap sehat.

Cara mengkonsumsi jahe selain digunakan sebagai bumbu atau campuran bahan makanan, Anda bisa memperoleh manfaatnya melalui wedang jahe. Wedang jahe ini merupakan jenis minuman yang bisa Anda ramu sendiri dengan mudah. Anda bisa menggunakan teh panas dicampur dengan jahe yang sudah digeprek atau Anda menggunakan air putih panas dan mencampur dengan jahe geprek dan ditambahkan gula batu. Cukup mudah dan sangat sederhana begitu juga manfaatnya yang besar bagi tubuh Anda. Berikut ini manfaat mengkonsumsi wedang jahe bagi tubuh Anda :

Mengatasi masalah pencernaan

Wedang jahe bisa Anda jadikan sebagai obat mual, susah buang air besar. Wedang jahe ini bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan sehingga metabolisme Anda menjadi lancar.

Mengatasi mual

Mengkonsumsi wedang jahe dipercaya dapat mengatasi mual yang mengakibatkan badan menjadi lemas dan muncul keringat dingin.

Mengatasi peradangan

Wedang jahe dapat meningkatkan semangat dan energi Anda dan mengatasi terjadinya peradangan.

Mengatasi sakit perut

Sakit perut bisa terjadi karena masuk angin. Mengkonsumsi wedang jahe dapat melegakan perut Anda dan menjadikan perut menjadi lebih nyaman.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Mengkonsumsi wedang jahe dapat menjadikan Anda mulai berkeringat. Suhu tubuh yang meningkat disertai keringat dapat menjadikan tubuh menjadi lebih sehat karena racun dalam tubuh keluar melalui keringat.

Mulai sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi minuman tradisional ini yang ternyata mempunyai segudang manfaat. Anda dapat menemukan manfaat mengkonsumsi wedang jahe bagi tubuh Anda. (Christin)