Manfaat Mengkonsumsi Sayur Kecambah

manfaat kecambah

Sayur kecambah yang biasa disebut taoge mempunyai segudang manfaat. Kecambah berasal dari butiran kacang hijau kering yang dilembabkan dengan air sehingga tumbuh tunas dan disebut kecambah atau taoge. Selain menyehatkan tubuh juga kaya akan vitamin. Kecambah sering dihindari oleh beberapa orang yang tak menyukainya. Tetapi ternyata kecambah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti nutrisi penting, membersihkan darah, dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain penting bagi tubuh juga penting bagi kulit. Berikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi sayur kecambah bagi Anda :

  • Kecambah kaya akan vitamin E, potassium, zat besi, protein, antioksidan dan magnesium yang bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.
  • Kecambah mengandung beberapa enzim yang tidak ada di makanan lainnya seperti protein yang bermanfaat untuk memperbaiki organ kulit yang rusak, tubuh, pertumbuhan tulang dan otot.
  • Kecambah mengandung enzim yang dapat membantu proses pencernaan kita. Kecambah juga membantu penyerapan nutrisi pada saluran pencernaan juga mencegah konstipasi.
  • Kecambah bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung karena kecambah merupakan sayur dengan kandungan omega 3 terbaik dan mampu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan memperlancar peredaran darah dalam tubuh sehingga jantung Anda menjadi sehat.
  • Kecambah juga bermanfaat bagi penderita anemia karena kecambah akan membantu produksi sel darah merah secara alami dan memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh.
  • Kecambah bermanfaat juga bagi Anda yang sedang menjalankan diet atau menurunkan berat badan karena kecambah dapat mengendalikan hormon yang menekan rasa lapar.
  • Selain segudang manfaat di atas kecambah juga baik untuk menjaga tingkat kesuburan baik bagi pria maupun wanita.

Mulai sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi sayur kecambah sahabat. Temukan manfaat mengkonsumsi sayur kecambah yang akan menjadikan tubuh Anda sehat dan kuat. (Christin)