Kontes Foto Imaji Indonesia

Peserta Kontes fojo imaji indonesia

Sebuah acara kontes foto “Imaji Indonesia” diadakan oleh National Geographic Indonesia, fotokita dan google plus kemarin pagi hingga malam (sabtu, 7 juni 2014).sebuah acara yang diikuti lebih dari seratus peserta yang datang dari berbagai komunitas ataupun perseorangan dari berbagai wilayah seperti magelang, yogyakarta, gunungkidul, solo, dan lain sebagainya.

Acara yang diawali dari pos pertama di terminal jombor yogyakarta pada pukul 04:00 pagi ini berlangsung sampai pukul 21:00 dengan berbagai agenda kegiatan oleh peserta yang adalah fotografer-fotografer baik profesional maupun amatir.

Acara yang bertujuan sebagai sarana belajar sekaligus mengeksplor kekayaan potensi wisata serta berbagai ragamnya yang ada di Nusantara. Bertempat di desa wisata klipoh acara ini diadakan. Pendapa yang berada di desa karanganyar menjadi pos utama sebelum para peserta yang tebagi atas beberapa kelompok ini berburu foto. Memutari desa yang terkenal dengan kerajinan gerabah yang diolah secara tradisional ini.

Suasana keakraban yang terlihat membuat semakin seru acara ini, selain tentu adanya berbagai manfaat yang didapatkan secara free dari penyelenggara. Berbagai bingkisan menarik juga menjadi pemicu dari masing-masing sesi mulai dari buku sampai topi asli dari national geographic yang dinanti oleh banyak peserta.

penyerahan bingkisan NGI

Tak cukup di sini saja, para peserta juga mendapat kesempatan belajar tentang fotografi ini bersama dengan para fotografer kawakan seperti dwi oblo, juga dari pihak redaksi NGI. Yang berkisah tentang bagaimana perjuangan mereka dalam dunia fotografi berikut tehnik-tehniknya.

Wajah lelah dan letih hampir tidak terlihat dari para peserta yang mengeksplorasi keragamanan potensi desa wisata yang terletak di sebelah timur candi Borobudur ini. Hadiah menarik juga menjadi salah satu pemicu semangat para peserta yang mengunggah hasil karya fotonya hanya melalui aplikasi smartphone dengan account googlenya. Selain karya terbaik yang dilombakan dalam kontes seharian ini, para peserta juga masih boleh mengikuti kontes fotokita dengan tema yang masih sama

Diakhir acara selain para juara yang terpilih, para peserta seluruhnya mendapatkan bingkisan dari NGI juga disuguhkan atraksi kesenian oleh masyarakat setempat berupa “tarian kibro” yang membuat acara ini semakin semarak karena para peserta juga diajak untuk menari bersama. (chipriant)