Jogja Fashion Week 2014 Di JEC

Peraga Busana dalam Jogja Fashion Week 2014

Peraga Busana dalam Jogja Fashion Week 2014

Ratusan pengunjung bahkan ribuan datang dalam acara Jogja Fashion Week 2014 yang berlangsung di Gedung Jogja Expo Centre. Perhelatan akbar dunia designer-designer Nusantara yang berkesempatan mengeksplore kemampuan merancang busananya dalam warna serta ciri khas Nusantara.

Dalam setiap harinya mulai rabu kemarin (18/6/2014) sampai dengan hari mingu besok (22/6/2014) masyarakat berkesempatan untuk datang dan mengenal lebih dalam dunia fashion nusantara secara khusus tentu saja dapat melihat hasil karya serta designer-designer yang membuatnya. Hal ini lantaran dalam setiap harinya akan selalu diadakan press conference yang dibagi dalam 2 sesi sebelum acara fashion show.

Jogja Fashion Week 2014 ini akan menghadirkan kurang lebih 81 perancang busana serta puluhan model yang datang dari berbagai tempat di Nusantara seperti halnya Jakarta, Surabaya, Bali, Jawa timur, Palembang bahkan ada juga yang hadir secara khusus dari Malaysia selain dari kota Yogyakarta sendiri.

Fashion Designer dengan Para Modelnya

Fashion Designer dengan Para Modelnya

Stage ini sendiri dirancang sejajar atau merata dengan lantai bukan berada dalam papan panggung yang terletak di atas seperti biasanya. Latar belakang tata panggung berupa simbol tugu yogyakarta juga menjadi pemandangan tersendiri yang hanya ada di Yogyakarta tentu saja selain tata lampu serta sound system yang semakin menyemarakkan acara fashion show tahun ini.

Antusiasme masyarakat pemerhati fashion nampak dengan hadirnya pengunjung yang secara khusus menyaksikan acara ini. Dalam setiap acara fashion show juga dipilih dari pengunjung, mereka-mereka yang dianggap berbusana menarik dan modis tentunya untuk selanjutnya mendapatkan bingkisan hadiah dari panitia.

Sementara di bagian luar serta dalam arena JEC ini juga terdapat ribuan outfit yang bisa dikunjungi sehingga diharapkan ini dapat menarik lebih banyak pengunjung baik pemerhati fashion maupun pengunjung umum yang bisa dikata awam dalam hal fashion atau design ini.

Sebuah acara yang menarik dan memberi kesempatan kreatifitas para designer untuk berkreasi secara positif. Semoga ini juga mampu menjadi pemacu untuk melahirkan karya-karya baru yang memiliki kelas yang mendunia, ungkap fashion designer Vivit Yun, MBA yang dalam kesempatan kemarin menghadirkan karya-karya baju hijab dengan mengusung tema Touch Of Love dan terinspirasi dari gaya hidup wanita yang dinamis tetapi tidak meninggalkan unsur feminim wanita. (christin)