Buah dan Sayur Yang Dapat Mencerahkan Kulit

sayur bayam

sayur yang dapat mencerahkan kulit (foto : fandy irfan)

Mengkonsumsi makanan apapun setiap harinya akan berpengaruh besar pada tubuh. Tubuh yang sehat juga didukung oleh asupan nutrisi dari makanan. Begitu pula dengan kulit tubuh kita. Terkadang pola makan yang salah dapat mempengaruhi kesehatan serta kecantikan kulit.

Kulit yang cerah dan berseri tentu saja membutuhkan asupan buah dan sayur secara rutin untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan E yang baik untuk kulit. Berikut ini makanan berupa buah dan sayur yang dapat mencerahkan kulit Anda :

Alpukat

Buah alpukat mengandung lemak yang baik untuk kulit tubuh dan wajah. Buah ini dapat mencegah iritasi kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Buah alpukat yang biasa dikonsumsi dalam bentuk jus ini juga dapat menjaga kelembaban kulit.

Anggur

Buah anggur kaya akan zat antioksidan yang bermanfaat besar bagi tubuh dan kulit sehingga mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit sehingga kulit tetap cerah alami.

Strawberry

Buah ini kaya akan vitamin C dan zat antioksidan yang baik untuk mencerahkan kulit dan mencegah terjadinya iritasi kulit akibat radiasi sinar UV.

Tomat

Tomat bisa dijadikan sebagai buah tetapi juga terkadang tomat dijadikan sebagai bahan tambahan sayuran. Tomat bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang berasal dari kandungan kolagen di dalamnya.

Jeruk lemon

Jeruk lemon mempunyai kandungan kolagen yang dapat menyehatkan dan mencerahkan kulit.

Mentimun

Mentimun ini biasa digunakan sebagai lalapan yang segar dan juga dijadikan bahan utama produk kecantikan kulit. Mentimun memberi efek mendinginkan kulit agar tampak segar, menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit.

Sayur bayam

Sayur bayam mengandung beta karoten sumber vitamin A terbaik yang baik untuk tubuh juga untuk kulit.

Mengkonsumsi buah dan sayuran sehari-hari ada baiknya Anda memasukkan menu di atas setiap hari secara bergantian untuk memperoleh hidup yang sehat dan kulit yang cerah. Buah dan sayur yang dapat mencerahkan kulit di atas dapat Anda masukkan dalam menu harian secara variatif agar tidak bosan. (Christin)