Beberapa Tanda Kulit Sensitif

ilustrasi kecantikan foto by mayra s

ilustrasi kecantikan foto by FB mayra s

Kulit mempunyai jenis yang berbeda-beda bagi setiap individu. Ada yang berjenis normal, berminyak, kering maupun sensitif. Terkadang jenis kulit ini tidak begitu diperhatikan sehingga menjadikan kulit rusak karena pemakaian produk kecantikan yang tidak sesuai. Untuk jenis kulit sensitif tentu saja membutuhkan penanganan yang berbeda dibanding kulit normal, berminyak maupun kering. Berikut ini beberapa tanda kulit sensitif :

Muncul bercak merah pada wajah

Kulit wajah yng sering muncul berck merah merupakan tanda bahwa terjadi iritasi pada kulit. Hal ini terjadi bisa karena polusi atau radikal bebas bisa juga terjadi karena produk perawatan yang dipakai.

Mudah sekali lecet

Kulit yang lecet bisa terjadi karena goresan baju yang Anda pakai. Kulit sensitif cenderung lebih tipis. Gunakan baju dengan bahan lembut agar tak membuat kulit Anda lecet.

Terjadi ruam di kulit

Kalau muncul bercak merah itu memang tanda kulit sensitif. Tetapi ada pula tanda lain yakni munculnya bercak merah dan diertai rasa gatal. Ruam ini bisa menyebabkan terjadinya benjolan pada kulit seperti jerawat. Ruam di kulit biasanya terjadi karena pemakaian produk yang tidak sesuai.

Muncul rasa gatal dan sakit di kulit

Kulit sensitif akan mudah terkena rasa gatal dan nyeri pada kulit. Ada baiknya Anda mengkonsultasikan pada dokter kulit supaya kulit sensitif Anda tertangani dengan baik.

Merawat kecantikan kulit memang wajib bagi seorang perempuan. Apapun jenis kulit Anda selalu jagalah kebersihan dan kesehatan kulit Anda sendiri. Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit sensitif memang harus lebih rajin dan jeli merawatnya. (Christin)