Beberapa Makanan Penting Agar Kulit Cantik Dari Dalam

jamur

Kulit cantik, halus, putih tentu saja merupakan impian setiap wanita. Tak heran jika berbagai produk perawatan kulit laku terjual di pasaran. Selain perawatan kulit dari luar, kulit juga membutuhkan asupan nutrisi yang baik untuk kulit melalui makanan yang kita konsumsi. Berikut ini beberapa makanan penting agar kulit cantik dari dalam :

Bahan makanan yang terbuat dari kedelai

Makanan yang terbuat dari kedelai semua baik untuk kulit seperti tahu, tempe maupun susu kedelai. Produk makanan berbahan dasar kedelai dapat menghaluskan kulit, membebaskan kulit dari jerawat dan membuat kulit putih bercahaya.

Teh hijau

Teh sudah dikenal sebagai obat herbal dan bahan kecantikan sejak jaman dahulu. Teh hijau selain baik untuk membantu menurunkan berat badan juga baik untuk kulit bebas jerawat dan menghilangkan bekas luka di kulit.

Sayur bayam

Sayur bayam tentu saja penuh dengan vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh. Selain itu bayam juga baik untuk kesehatan kulit menjadi lebih segar dan bercahaya.

Tomat

Tomat merupakan buah sekaligus sayuran yang sangat baik untuk kulit. Tomat kaya akan lycopene yang dapat membuat kulit putih bercahaya.

Pepaya

Buah pepaya kaya akan vitamin A, C dan E yang dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah.

Buah Kiwi

Buah kiwi kaya akan kandungan zat antioksidan yang baik untuk kulit yang membantu menyamarkan bekas luka dan jerawat di wajah.

Buah Strawberry

Buah strawberry sangat kaya akan vitamin C yang baik untuk mencerahkan sekaligus melembutkan kulit.

Cabai Besar

Cabai merah atau cabai hijau besar ternyata selain menambah selera makan juga baik untuk kecantikan kulit. Cabai besar baik merah maupun hijau mengandung vitamin C dan lycopene yang mampu menjadikan kulit lebih putih.

Jamur

Jamur kaya akan kandungan vitamin E yang baik untuk kulit. Anda bisa mengkonsumsi jamur sebagai sayuran.

Dari beberapa makanan penting agar kulit cantik dari dalam di atas bisa Anda siapkan masuk dalam menu setiap harinya. Mengkonsumsi vitamin C dan E melalui makanan akan jauh lebih baik dibanding mengkonsumsi vitamin yang sudah jadi. (Christin)