Tips Merawat Wajah Berpori-pori Besar

pori pori besar

Sahabat, kulit wajah yang sehat adalah kulit yang rata tanpa terlihat pori-porinya. Pori-pori wajah yang besar membuat wajah lebih kusut, kulit kasar, mudah terkena jerawat dan munculnya komedo. Wajah dengan pori-pori besar juga menyulitkan kita saat make up. Wajah terlihat mengkilap dan tidak bersih.

Perawatan dengan sabun muka atau facial foam saja tidak cukup. Jenis kulit seperti ini membutuhkan perawatan yang berbeda. Andapun bisa melakukannya sendiri di rumah dengan cara alami. Berikut ini tips merawat wajah berpori-pori besar :

  • Anda bisa memanfaatkan buah-buahan yang mudah ditemui seperti buah nanas. Apabila buah nanas dihindari karena dipercaya dapat menyebabkan keputihan, Anda dapat memanfaatkannya sebagai masker alami mengatasi pori-pori besar di wajah. Caranya cukup sederhana yaitu kupas buah nanas, ambil dagingnya dan haluskan. Gunakan sebagai masker selama 15 menit, setelah itu cuci dengan air dingin.
  • Cara yang kedua Anda bisa menggunakan tomat sebagai masker alami. Masker buah tomat ini dapat membersihkan pori-pori wajah Anda. Cukup dengan mengiris tipis buah tomat, oleskan pada wajah beberapa saat. Setelah itu cuci dengan air dingin.
  • Cara yang ketiga Anda bisa menggunakan putih telur sebagai masker alami mengatasi pori-pori besar. Ambil putih telurnya saja dari telur ayam kampung dan campurkan tetesan jeruk nipis, oleskan pada wajah selam 15 menit. Setelah itu cuci hingga bersih dengan air dingin.
  • Cara yang keempat adalah menggunakan air mawar sebagai pembersih muka Anda. Air mawar ini berfungsi untuk membersihkan kulit wajah Anda dan minyak yang berlebih menempel di wajah.
  • Cara yang kelima adalah menggunakan es batu. Cara ini merupakan cara termudah dan sangat bermanfaat. Selain mengecilkan pori-pori wajah Anda, es batu yang dikompreskan pada wajah juga dapat membuat make up yang kita pakai menempel lebih merata. Selain itu es batu juga membuat wajah Anda lebih lembab dan segar.

Nah, tips merawat wajah berpori-pori besar ini semoga dapat membantu Anda yang bermasalah dengan kulit wajah. Lakukan perawatan wajah secara rutin, bersihkan selalu wajah Anda sebelum tidur dan jaga pola hidup Anda agar senantiasa sehat dan cantik. (Christin)