Tips Mencegah Penuaan Dini

bebas keriput

Awet muda dan terlihat cantik tentu menjadi impian setiap wanita di dunia ini. Namun bertambahnya usia tak dipungkiri membuat kulit menjadi keriput dan terlihat tua.

Ada berbagai cara yang dilakukan oleh beberapa wanita di dunia ini agar terlihat cantik tanpa kerutan seperti operasi plastik, konsumsi vitamin E, perawatan, mengkonsumsi buah dan menjaga pola makan. Tetapi berbagai perawatan modern dan operasi plastik tentu saja akan memberi dampak tersendiri bagi kulit dan tubuh.

Menjalankan pola hidup sehat sebenarnya sudah menjadi kunci utama dalam mencegah penuaan dini. Berikut ini tips mencegah penuaan dini :

Cukupi kebutuhan cairan tubuh Anda

Bertambahnya usia membuat tubuh membutuhkan air lebih dari saat usia Anda muda. Cukupi kebutuhan cairan tubuh Anda dengan baik agar kulit terjaga kelembabannya dan terhindar dari dehidrasi.

Konsumsi buah dan sayur hijau

Saat usia tak lagi muda tentu saja harus memperhatikan pola makan setiap harinya. Hindari makanan instan, lemak tinggi, dan lakukan diet yang sehat. Konsumsi buah dan sayuran hijau lebih banyak dibandingkan dengan nasi.

Konsumsi vitamin E

Vitamin E baik untuk mencukupi kebutuhan kulit Anda. Konsumsilah sesuai anjuran dokter kecantikan Anda agar memperoleh manfaat yang baik.

Hindari rokok dan alkohol

Rokok dan alkohol memicu timbulnya keriput di wajah Anda. Kulit tampak kusam dan mempercepat penuaan dini.

Hindari paparan sinar matahari terlalu lama

Sinar matahari memberi efek radiasi yang berbahaya bagi kulit. Hindari paparan sinar matahari terlalu lama, jika memang harus di lapangan gunakan pelindung kulit agar tidak menjadikan kulit Anda cepat keriput.

Hidup bahagia

Hidup bahagia dapat membuat Anda terlihat muda dan segar. Hidup yang jauh dari rasa kawatir, tegang dan tekanan yang tinggi dapat mencegah penuaan dini.

Tips mencegah penuaan dini di atas sangat mudah dan tidak mahal. Menjalani pola hidup sehat akan membuat tubuh Anda sehat, segar dan bugar. Lakukan olahraga rutin setiap harinya setiap pagi. (Christin)