Tanda Bahwa Anda Terserang Migren

migren

Sering terdengar adanya keluhan sakit kepala yang berlebihan dan biasa disebut migren. Jenis sakit kepala ini lebih banyak menyerang kaum wanita. Saat sakit kepala ini muncul biasanya disertai dengan rasa mual, muntah dan silau terhaap cahaya.

Sakit kepala migren ini ada kaitannya dengan faktor genetis dan perubahan otak. Faktor perubahan cuaca, kelelahan dan lain sebagainya. Berikut ini tanda bahwa Anda terserang migren :

  • Pertama, penderita migren akan mengalami gejala fisik seperti lemas, pusing, mati rasa. Karena hampir sama dengan gejala stroke maka sebaiknya Anda cek kesehatan secara medis.
  • Kedua, bedakan antara rasa sakit kepala biasa dengan sakit kepala karena migren. Sakit kepala karena migren biasanya berdenyutnya lebih kencang dan menyerang satu sisi saja.
  • Ketiga, penderita migren akan mengalami rasa nyeri yang begitu lama disertai mual, muntah dan menjauhi cahaya.
  • Keempat, penderita migren akan kehilangan konsentrasi an mood begitu cepat. Perubahan ini terjadi karena perubahan fungsi otak secara tiba-tiba seperti dari suasana ceria menjadi sedih.

Sahabat teras, jagalah selalu kesehatan Anda. Hindari pola hidup yang tidak sehat. Apabila Anda terserang migren seperti di atas segeralah konsultasikan pada medis kepercayaan Anda. Kenali tanda bahwa Anda terserang migren lebih dini agar dapat memperoleh penanganan lebih intensif. (Christin)