Nutrisi Penting Untuk Kulit Bersih

Nutrisi untuk kulit bersih

Gaya hidup yang baik selain menyehatkan tubuh dan terhindar dari resiko penyakit juga bisa menjadikan kulit bersih dan bersinar. Membuat kulit putih bersih ternyata bukanlah hal yang begitu saja mudah. Perlu waktu, disiplin dalam merawat kulit, rajin membersihkan tubuh dan wajah serta masih banyak lagi.

Kulit tubuh yang sehat membutuhkan nutrisi penting seperti vitamin C, E, D dan nutrisi penting lainnya. Kulit juga membutuhkan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Mengkonsumsi beberapa makanan sehat dipercaya mampu memberi kontribusi kesehatan dan kelembutan kulit. Berikut ini beberapa makanan yang bisa membuat kulit bersinar :

Kedelai

Makanan yang terbuat dari kedelai sangat baik untuk kesehatan kulit. Jenis makanan atau minuman dari kedelai ini seperti tempe dan susu kedelai yang mempunyai nutrisi penting bagi kulit. Bagi Anda yang berusia 30 hingga 40 tahun ada baiknya rutin mengkonsumsi tempe atau susu kedelai.

Telur

Telur selain sebagai sumber protein bagi tubuh juga mampu mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radiasi sinar UV. Selain itu telur dipercaya dapat membuat kulit menjadi kencang, lembut dan natural.

Tomat

Jenis buah yang sering dijadikan sayuran tambahan ini kaya akan serat dan vitamin C. Tomat juga mengandung lycopene yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Selain itu tomat juga mengandung kolagen yang mampu menjadikan kulit lebih kencang.

Buah straberry

Buah ini kaya akan serat dan vitamin C serta kolagen yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan menjadikan kulit bebas keriput.

Buah Apel

Buah apel merupakan buah antioksidan yang baik bagi tubuh dan kulit. Kandungan serat, vitamin C dan antioksidannya baik untuk kulit dan mencegah terjadinya kanker kulit.

Sahabat, beberapa makanan yang bisa membuat kulit bersinar di atas selain sehat bagi kulit juga baik untuk kesehatan tubuh. Penuhi kebutuhan gizi seimbang Anda dan selalu budayakan hidup sehat. (Christin)