Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

telur

Di negeri Indonesia ini terdapat banyak makanan yang mampu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Nutrisi tubuh yang terpenuhi dengan baik tentu akan membuat tubuh menjadi sehat dan tentu saja menopang tingkat kecerdasan otak. Otak membutuhkan nutrisi khusus yang bisa didapat dari sumber makanan sehat di sekitar kita. Berikut ini makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak untuk kita semua :

Ikan

Bukan hal baru jika ikan merupakan sumber protein tinggi dan lemak omega 3 yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan otak. Ikan yang mempunyai kualitas baik adalah ikan tuna, salmon atau sarden.

Telur

Telur merupakan sumber protein yang baik juga untuk perkembangan dan kecerdasan otak. Nutrisi otak dapat dipenuhi oleh asam amino yang terkandung di dalam telur.

Sayur brokoli

Brokoli selain sehat dan bemanfaat bagi tubuh juga mampu menutrisi otak. Brokoli mengandung vitamin C, betakaroten dan merupakan antioksidan terbaik untuk menangkal radikal bebas.

Sayur bayam

Kandungan vitamin B6 dalam bayam mampu meningkatkan memori dan mencerdaskan otak.

Buah pisang

Buah pisang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi otak dengan kandungan magnesium dan kalium untuk menjaga fungsi saraf ke otak.

Buah alpukat

Buah ini kaya akan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melinungi otak.

Sahabat teras, beberapa makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak di atas mampu menambah informasi bagi Anda. Menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, mencukupi kebutuhan nutrisi seimbang serta memberlakukan gaya hidup sehat. (Christin)