Makanan Dengan Kandungan Serat Terbaik

kacang polong

Mempunyai tubuh sehat dan fit tentu saja menjadi impian banyak orang. Tak heran jika saat ini trend gaya hidup sehat terus bermunculan. Semakin banyaknya penyakit yang timbul saat ini memberi kesadaran tersendiri untuk mengubah pola makan instan menjadi pola makan rumahan yang sehat dan lebih higienis.

Tubuh yang sehat yaitu tubuh yang mampu memproses nutrisi yang masuk melalui makanan dengan lancar. Mengkonsumsi buah dan sayur merupakan solusi terbaik untuk menyehatkan organ pencernaan dan memperlancar metabolisme tubuh. Untuk memperoleh proses metabolisme tubuh baik maka diperlukan asupan makanan yang kaya akan serat. Berikut ini beberapa makanan dengan kandungan serat terbaik :

Kacang polong

Kacang polong ini bisa diolah menjadi makanan segar sesuai selera Anda. Kacang polong merupakan sumber serat terbaik bagi tubuh dan harganya sangat terjangkau. Anda bisa juga merebus kacang polong dan dibekukan setelah itu konsumsi sebagai camilan sehat.

Sayur buncis

Jenis sayur buncis ini dapat diolah menjadi menu sayur sehat dengan berbagai variasi olahan. Buncis mengandung zat antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas serta kandungan serat yang tinggi.

Jagung

Jagung selain merupakan sumber karbohidrat juga kaya akan serat. Anda bisa mengolah jagung seperti direbus atau dibuat popcorn.

Kacang merah

Kacang merah merupakan sumber protein dan zat besi yang baik bagi tubuh selain kandungan serat yang tinggi.

Buah alpukat

Buah ini merupakan buah dengan kandungan serat yang tinggi. Selain itu buah alpukat juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mengurangi resiko penyakit jantung. Buah ini juga baik bagi Anda yang sedang diet karena akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Buah kiwi

Selain mengandung vitamin C dan antioksidan terbaik, buah ini juga kaya akan serat yang penting bagi tubuh.

Oatmeal

Kandungan serat pada oatmeal baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan dapat meningkatkan imun tubuh.

Sahabat, jaga selalu kesehatan tubuh Anda melalui nutrisi seimbang yang Anda konsumsi setiap harinya. Beberapa makanan dengan kandungan serat terbaik di atas dapat Anda peroleh dengan mudah dan dengan harga terjangkau. (Christin)