Keindahan Alam Bukit Gubug, Gunungkidul

mentari pagi gubug

Ketinggian kurang lebih 30 meter, berbatasan lansung dengan besarnya gelombang yang berada dibawah kami, membuat semakin berdesir denyut jantung kami. Ngeri memang nampaknya melihat curamnya jurang di sebuah bibir karang pantai gubug, gunungkidul.

Di sinilah keindahan serta sensasi yang kami cari. Berwisata ekstrim berada diketinggian-ketinggian tertentu bukit-bukit karang lautan. Kami datang menuju ke tempat yang berada di barat pantai baron ini kurang lebih pukul 16.00 wib, setelah melalui perjalanan kurang lebih 30 -40 menit dari pusat kota wonosari, gunungkidul.

bukit gubug

Seperangkat alat-alat mulai dari tenda, kompor gas kecil, bahan makanan kecil seperti mie instant, kopi bahkan pancing telah kami siapkan. Setelah menata semuanya mulailah kami bercerita kesana kemari tentang keindahan-keindahan wisata semacam yang kami kunjungi ini. Tentang betapa sebetulnya ada banyak potensi yang layak untuk dikembangkan. Termasuk tentunya siapa yang akan berbicara tentang semua itu. Dan tentu saja adalah kebanggan media teraswarta kami ini menjadi salah satunya meski secara profit tentu hampir tidak ada, berbeda jika berkecimpung di ruang tulis politik dan kepemerintahan.

Malam yang gelap dengan bintang yang bertaburan membawa keindahan alam seakan di bawa di hadapan kami. Menyeruak menampakkan keindahannya. Tak luput mata menangkap pemandangan-pemandangan menakjubkan dengan meteor yang seolah bintang jatuh berlari kesana-kemari, sesekali. Alam juga memberikan kemudahan lain, strike dialami teman kami dengan bobot ikan kakap merah dua kiloan pada ujung kail.

Api pun siap menemani menyajikan santapan ala alam yang begitu mudah didapatkan sejauh kita tidak mengganggu keberadaannya.

Pagi hari setelah beristirahat dalam tenda kami masing-masing, nampak dari ufuk timur sang mentari menyapa dengan lembutnya. Membawa kesegaran dan sensasi pemandangan yang sekali lagi membuat rasa lelah saat perjalanan menuju ke tempat yang jarang dikunjungi ini terobati. Pernah merasakan hal seperti ini? Menikmati keindahan dalam curamnya bukit karang laut, sebuah pengalaman yang layak sahabat teras warta rasakan juga. (team tw)