Diet Dengan Kentang

manfaat kentang

Sahabat, memiliki tubuh yang berat badannya tidak ideal tentu menjadi kendala tersendiri bagi penampilan serta rasa percaya diri Anda. Sudahkah Anda melakukan diet yang sehat?

Berbagai cara atau mengkonsumsi makanan tertentu untuk menjalani program diet. Namun belum juga berhasil. Mengurangi berat badan dapat Anda lakukan dengan mengkonsumsi rutin kentang. Kentang merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh. Dibandingkan dengan nasi mengkonsumsi kentang jauh lebih baik dan aman saat melakukan diet. Olahan yang dapat Anda pilih adalah dengan memanggang atau merebusnya. Hindari penggunaan minyak berlebih saat diet. Berikut ini manfaat sehat diet dengan kentang :

Kenyang lebih lama

Mengkonsumsi kentang dapat digunakan sebagai pengganti nasi. Mengkonsumsi kentang dapat memberi rasa kenyang lebih lama sehingga dapat mengontrol rasa lapar Anda. Kandungan karbohidratnya juga dapat memberi energi pada tubuh.

Vitamin

Vitamin C dan B6 pada kentang membuat tubuh menjadi sehat dan bugar.

Kandungan serat tinggi

Serat yang tinggi dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses pencernaan yang lancar sehingga membantu proses penurunan berat badan. Kentang mengandung serat tinggi yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Kandungan air

Cairan dalam tubuh sangat diperlukan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Air selain memberi efek kenyang pada Anda sehingga Anda tidak mudah lapar.

Sahabat, menu kentang sebagai pengganti nasi saat Anda berdiet ini sehat dan aman bagi tubuh, Hindari makanan instan saat berdiet. Kurangi makanan berlemak dan mengandung minyak. Perbanyak makan buah saat Anda membutuhkan camilan. (Christin)