Cara Merawat Bulu Mata Secara Alami

bulu mata

Penampilan cantik saat ini tak dipungkiri didukung dari mata yang indah salah satunya adalah bulu mata. Banyak produk kecantikan mata yang saat ini mudah didapatkan untuk mempercantik penampilannya.

Bulu mata merupakan bagian dari kelopak mata yang berupa helaian rambut yang berfungsi untuk melindungi mata dari debu, air atau keringat. Bulu atau rambut mata ini merupakan rambut yang sangat lembut.

Pertumbuhan bulu mata ini kadang terganggu dari pola makan, pola hidup dan malasnya melakukan perawatan. Bulu mata cara merawatnya hampir sama dengan rambut. Yang membedakan adalah pertumbuhannya. Berikut ini cara merawat bulu mata secara alami bagi Anda :

  • Sisir bulu mata Anda dengan sisir khusus. Oleskan minyak zaitun agar bulu mata Anda bertumbuh baik dan bertambah panjang.
  • Gunakan lotion khusus untuk menjaga kelembaban bulu mata Anda.
  • Sebelum tidur selalu bersihkan wajah dan sisa maskara yang menempel pada bulu mata Anda. Sisa maskara mengandung zat kimia yang menghambat pertumbuhan bulu mata saat Anda beristirahat.
  • Gunakan batang sirih dan lidah buaya untuk membantu pertumbuhan bulu mata secara tradisional agar bulu mata Anda menjadi panjang dan lebat. Caranya juga mudah yaitu celupkan batang sirih ke dalam gel dari lidah buaya, oleskan pada bulu mata secara merata. Cara ini merupakan cara tradisional menjaga bulu mata agar tetap tumbuh dengan baik dan indah. Lakukan secara rutin pagi dan malam hari.

Sahabat wanita teras, rawat selalu pertumbuhan bulu mata Anda secara alami. Memang terkesan rumit namun cara ini merupakan cara paling aman agar Anda tetap tampil cantik dengan bulu mata yang indah. (Christin)