Camilan Sehat untuk Kulit Cantik

camilan sehat

Sahabat wanita teras, wanita mana sih yang tak ingin memiliki kulit putih mulus, cerah dan cantik? Kulit yang terlihat cantik adalah kulit yang sehat secara menyeluruh. Konsumsi makanan setiap harinya juga mempengaruhi kecantikan kulit Anda.

Sebagian wanita gemar sekali mengkonsumsi cemilan seperti pada saat nonton tv, waktu menjelang menstruasi, atau memang sudah menjadi kebiasaan ngemil setiap harinya. Nah, ada yang perlu disikapi berbeda saat menentukan cemilan yang sehat juga aman bagi kulit Anda. Tidak mengandung minyak berlebih itu kuncinya. Berikut ini camilan sehat untuk kulit cantik :

Biji bunga matahari atau kwaci

Jenis camilan ini mengandung vitamin E yang dapat melindungi lapisan teratas kulit dari radiasi sinar matahari. Konsumsi biji bunga matahari secara rutin dapat menjaga kulit Anda menjadi lembut dan sehat.

Kacang merah

Kacang merah mengandung seng atau zinc yang penting bagi kulit untuk mengatasi kulit yang berjerawat.

Kacang kenari

Kacang kenari mengandung lemak omega 3 yang sangat iperlukan oleh tubuh dan kulit. Mengkonsumsi kacang kenari secara rutin dapat menjadikan kulit lembut, meningkatnya elastisitas kulit dan kandungan kolagen dalam kulit.

Buah delima

Buah delima merupakan buah dengan antioksidan terbaik bagi kulit. Buah delima dapat dikonsumsi langsung atau dibuat sebagai jus untuk menghaluskan dan menyehatkan kulit.

Cokelat

Siapa yang tak menyukai cokelat? Cokelat hitam misalnya mengandung flavonol sebagai antioksidan terbaik.

Bagi Anda yang suka ngemil ada baiknya Anda memilih makanan di atas. Camilan sehat untuk kulit cantik bagi Anda ini selain mengenyangkan juga menjadikan kulit Anda lembut. (Christin)