Beberapa Makanan Yang Dapat Melancarkan Sirkulasi Darah

buah jeruk

salah satu makanan yang dapat melancarkan sirkulasi darah

Saat ini banyak muncul berbagai penyakit berbahaya seperti stroke, jantung, diabetes, kanker dan masih banyak lagi. Menjaga kesehatan menjadi kuncinya. Namun berbagai penyakit seperti semakin mudah masuk ke tubuh. Hal ini terjadi lantaran konsumsi makanan yang kurang sehat setiap harinya.

Sari-sari makanan dan oksigen dalam tubuh dibawa oleh darah yang mengalir ke suluruh bagian tubuh. Proses sirkulasi darah inilah yang harus diperhatikan supaya sirkulasi darah dalam tubuh berjalan baik sesuai fungsinya agar tubuh mendapat nutrisi yang menyehatkan. Untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh ternyata bisa didapat dari makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Berikut ini beberapa makanan yang dapat melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh :

Bawang putih

Tak heran bila bawang putih mempunyai sejuta manfaat bagi tubuh. Bawang putih yang biasa dijadikan sebagai bumbu dapur ini mampu membersihkan darah dan mencegah terjadinya plak pada dinding arteri.

Jahe

Jahe merupakan hasil bumi nusantara yang sudah dikenal khasiatnya sejak zaman dahulu. Jahe biasa digunakan sebagai bahan obat tradisional seperti wedang jahe yang mampu menghangatkan tubuh dan memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.

Alpukat

Buah alpukat selain lezat saat dikonsumsi dalam bentuk jus ternyata mempunyai segudang manfaat. Buah ini baik untuk kelembaban kulit, menutrisi kebutuhan kulit, nutrisi penting untuk tubuh dan kandungan asam lemak omega 3 yang berfungsi melancarkan peredaran darah.

Buah jeruk

Buah ini merupakan sumber vitamin C yang mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah dan mencegah terjadinya plak pada dinding arteri.

Aneka buah merah

Aneka buah merah ini terdapat pada anggur merah, tomat, apel merah, dan semangka mampu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Ikan salmon

Untuk kesehatan tubuh ikan salmon banyak berperan penting dalam mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Ikan salmon dengan kandungan asam lemak omega 3 mampu membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Cokelat hitam

Cokelat hitam ini merupakan makanan kesuakaan banyak orang di seluruh bumi ini. Selain kekhasan rasa, efek yang menenangkan juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Hal ini didapat dari kandungan flavonoid pada cokelat hitam.

Nah sahabat teras, ingin hidup sehat dengan sirkulasi darah yang lancar? Anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh di atas. Selain mudah didapat makanan di atas juga lezat. (Christin)